Senin, Februari 26

Begini Progres Lebak Cindo, Restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro Palembang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Dua tahun kedepan, Lebak Cindo yang menjadi bagian dari program restorasi Sungai Sekanak-Lambidaro ditargetkan rampung.

Saat ini pengerjaan terus dilakukan. Sebagai tahap awal, sepanjang 540 meter akan selesai Juli mendatang. Hal ini disampaikan Walikota Palembang Harnojoyo usai meninjau langsung ke lapangan, Rabu (16/6/2021).

Dikatakannya, Pemkot Palembang mendapatkan suntikan dana untuk dua paket pengerjaan, yaitu dari Balai Besar Wilayah Sungai senilai Rp38 Miliar dan Kementerian PU Cipta Karya untuk kawasan kumuh senilai Rp14 Miliar. Untuk Lebak Cindo, progress pengerjaan sudah mencapai 90 persen.

Baca Juga:   Kota Palembang Dikepung Banjir, Telah Diprediksi Sebelumnya

“Juli mendatang rampung, tapi memang masih ada satu persil lagi yang belum selesai ganti rugi, dalam waktu dekat akan dibayarkan,” katanya.

“Upaya ini kita lakukan untuk mengentaskan kawasan kumuh. Saya yakin kawasan ini akan jadi destinasi wisata baru, setelah sebelumnya penataan Jalan Sudirman, nah kali ini kawasan Lebak Cindo akan rapi dan bersih,” katanya. (yud)

Baca Juga:   Wako Palembang Berikan Penghargaan Bergengsi Buat 10 OPD
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply