Minggu, Januari 29

Bupati Asahan Lantik Pejabat PTP, Administrator dan Pengawas

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Asahan, AkselNews.com – Bupati Asahan H. Surya,  mengambil Sumpah/Janji dan melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP), Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Di dampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat gelar ini terlaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Rabu (18/01).

Bupati Asahan menyebutkan bahwa Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-9-5.2 Tahun 2023.

Baca Juga:   Bupati Asahan Gowes Bersama, Tempuh Jarak 14 KM

“Tentang Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan PTP di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” kata Bupati Asahan.

Kemudian berdasarkan juga dengan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-9.1-5.2 Tahun 2023 Tentang Pemberhentian, Pemindahan dan Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkab Asahan.

Dan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 100.3.3.2-8.1-5.2 Tahun 2023, tentang pengangkatan melalui perpindahan dari jabatan lain ke dalam Jabatan Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Baca Juga:   Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan Gelar Lomba Memasak

Dalam sambutannya Bupati Asahan mengatakan bahwa pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rangka peningkatan efektifitas pelaksanaan tugas dan fungsi Perangkat Daerah.

Pelaksanaan Uji Kompetensi bagi Pejabat PTP dimulai dengan melaksanakan koordinasi guna memperoleh rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dengan Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3567/JP.00.01/10/2022 tanggal 14 Oktober 2022.

Baca Juga:   Ridwan Kamil Dampingi Presiden Vaksinasi 'Door to Door'

“Perihal rekomendasi ini rencana dari uji kompetensi Pejabat PTP dalam rangka mutasi/rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan,” sebutnya.

Terakhir Bupati menambahkan, dari penyampaian hasil pelaksanaan Uji Kompetensi diperoleh rekomendasi berupa Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-4542/JP.00.01/12/2022 tanggal 26 Desember 2022 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Pejabat PTP Dalam Rangka Mutasi/Rotasi Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan. (Akbar)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply