Minggu, Januari 29

Bupati Batu Bata Zahir Hadiri Musyawarah Wilayah ke II Tahun 2023

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Batu Bara, AkselNews.com – Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, menghadiri gelar agenda musyawarah wilayah (muswil) ke II tahun 2023.

Dalam musyawarah wilayah, Senin (9/1) Dato Dr Azizul Kholis, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPW Himpunan Keluarga Besar Masyarakat Kabupaten Batubara (HIKABARA) Sumut periode 2023-2027.

Dato Azizul Kholis terpilih secara aklamasi oleh peserta Muswil dari unsur DPP, DPW dan DPC yang berhadir. Agenda Muswil adalah pertangungjawaban pengurus periode sebelumnya dan pemilihan Ketua DPW Sumut yang sekaligus ditetapkan sebagai Ketua Formatur.

Pembukaan Muswil secara resmi dilakukan oleh tokoh nasional Ketua Umum PB MABMI Dato Seri H. Syamsul Arifin, didampingi Sekjen Dr. Milhan Yusuf, MA, Bendahara Drg. Wahid Khusairi, pengurus lainnya Datuk Adil Haberham, dan OK. Azhari.

Baca Juga:   Plt Bupati Muba Beni Hernedi Harapkan Ini dari MVC

Dato Seri H. Syamsul Arifin dalam sambutannya sekaligus membuka acara muswil menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Batubara yang ada di Sumatera Utara.

“Untuk terus memberikan masukan guna kesinambungan pembangunan Kabupaten Batubara yang berkelanjutan kedepannya dibawah pimpinan Bupati Zahir,” ujarnya.

Sementara itu Batubara Zahir dalam sambutannya menguraikan tentang pentingnya sinergitas antara HIKABARA dengan Pemkab Batubara untuk dapat bergandengan tangan dalam berbagai hal.

Guna mewujudkan peran HIKABARA yang lebih kongkrit di Kabupaten Batubara maupun di Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:   Pemkab Muba Gandeng Tim Kajian STIA LAN Bandung

Menurut Bupati Zahir, potensi SDM HIKABARA sangatlah unggul dan harus digerakkan kearah menuangkan ide, dan pemikiran yang lebih konstruktif bagi Pemkab Batu Bara.

“Semoga kepada Ketua terpilih agar mampu menjadi lokomotif regenerasi pemersatu masyarakat Kabupaten Batubara yang ada diperantauan,” ucap Bupati Zahir.

Lebih lanjut, Ketua Umum DPP HIKABARA Datuk Helfi Haris yang menutup secara resmi Muswil Ke II berpesan bahwa komposisi pengurus yang akan disusun oleh Ketua formatur sebaiknya mengakomodir dari sisi kewilayahan dan tidak sebatas tokoh diperantauan yang berasal dari Tanjung Tiram sekitarnya saja.

Baca Juga:   Peringati Hari Ibu, DWP Batu Bara Silaturahmi ke Panti Asuhan

Kemudian saat ini HIKABARA bukan sebatas forum silaturrahim perantauan sesama masyarakat yang berasal dari Kabupaten Batubara.

Namun HiKABARA sudah menjadi organisasi moderen dengan program kerja di berbagai bidang seperti agama, budaya, pendidikan, dan perekonomian.

“Datuk Helfi berharap Dato Dr. H. Azizul dapat membuat berbagai terobosan untuk kemajuan HIKABARA Sumut,” tutupnya.

Terakhir Ketua terpilih Dato Dr. H. Azizul yang juga selaku Ketua Tim Formatur didampingi anggota formatur mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batubara, Ketum DPP dan Ketum PB. MABMI yang telah mendukung sepenuhnya acara Muswil. (Akbar)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply