Jumat, Agustus 19

Cari Lawan Sepadan, Sriwijaya FC Siap Tour ke Pulau Jawa

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Alkesnews.com – Sriwijaya FC terus memanaskan mesin guna menyiapkan kematangan tim dalam menyambut gelaran kompetisi Liga 2.

Usai menang besar dalam melakukan dua kali laga ujicoba dengan tim lokal, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini berencana akan melakukan tour keluar Palembang demi mencari tim satu level untuk diajak berduel di lapangan hijau.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Sriwijaya FC Liestiadi usai diwawancarai, Sabtu 30 Juli 2022 lalu.

“Ya kalau bisa kita cari lawan yang setara kalau di Palembang kan belum ada, mungkin agenda kita tour ke Jakarta,”ujarnya

Lanjut Liestiadi dalam agenda lawatannya di Pulau Jawa yang direncanakan akan digelar selama 10 hari tersebut, eks juru taktik Persikabo Bogor ini akan melobi tim tim baik dari kasta Liga 1 maupun Liga 2.

“Kita maunya menghadapi tim tim Liga 2 atau liga 1 yang pemain cadangan, tapi sementara ini masih disiapin scehdule, kita masih kordinasikan dengan sektim maupun dengan pak Indrayadi,”lanjutnya.

Sementara itu diakui Liestiadi meskipun sudah ada beberapa klub yang menawarkan diri untuk beruji coba, salah satunya Semen Padang.

Namun Manajemen terpaksa menolak ajakan tersebut lantaran terkendala fasilitas hingga waktu yang mepet lantaran adanya Turnamen Piala Indonesia yang akan digelar akhir Agustus ini.

“Selain Semen Padang, kita juga dihubungi untuk tour ke Jawa Timur, tapi kita belum agendakan kesana,”lanjutnya.

Seperti diketahui pada Sabtu 30 Juli 2022, Sriwijaya FC kembali menggelar laga ujicoba kedua dengan dua klub lokal Palembang, yakni Bhayangkara SFC dan juga David FC.

Pada pertandingan tersebut Nur Iskandar dan kolega kembali menuai kemenangan dengan total skor 8-0 yakni menghadapi David FC berhasil menang telak 3-0, sementara Bhayangkara SFC digunduli dengan skor 5-0.

Kendati anak asuhnya tampil tringginas dengan membantai tim lawan, Namun Liestiadi menilai masih banyak yang perlu dibenahi terutama fisik dan taktikal para skuad Sriwijaya FC

“Secara umum saya puas tapi ada beberapa pemain lagi yang perlu dikoreksi. Secara individual dan tim terutama Fisik dan taktikal, seperti Nur Iskandar yang baru gabung latihan kemudian Alvin, dan juga beberapa pemain juga ada yang mengalami cidera,”ungkapnya.

“Jadi kita buat suatu peraturan terbaru sama pemain bagaimana kita menghadpi tim tim lain bukan masalah menang banyak tapi kita melihat kualitas dan taktik apakah sesuai dengan keinginan saya,”lanjut pelatih kelahiran Medan 14 Oktober 1968 lalu itu.

Sementara itu guna menambah kesiapan tim, Liestiadi menyebutkan anak asuhnya itu masih membutuhkan setidaknya lima pertandingan ujicoba untuk merasakan atmosfer pertandingan jelang Liga 2 mendatang.

“Ya sekitar lima kali lagi dengan tim tim yang setara,”tukasnya. (Nis)

 

Share.

Leave A Reply