Minggu, Januari 29

Giliran Ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan Banyuasin Dilantik

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Tak hanya Kota Palembang dan Musi Banyuasin, di Kabupaten tetangga yakni Banyuasin, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) resmi dilantik.

Tercatat ada 105 PPK se Kabupaten Banyuasin dilantik di Ballroom Hotel Rid’s Palembang, Rabu ( 4/1/2023 ). KPU Banyuasin, tidak hanya mengambil sumpah PPK ini saja, tapi juga memberikan pembekalan.

“Kami ucapkan selamat, tentu diharapkan setelah pelantikan dan pembekalan ini, PPK dapat segera mensosialisaikan tahapan pemilu ke 21 kecamatan yang didalamnya ada 25 kelurahan dan 288 desa. Dan inilah hasilnya, 105 PPK ini harus berkerja dengan sungguh-sungguh dan melaksanakan peraturan serta UU pemilu dengan tanggungjawab penuh guna melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang handal, kapabel dan selalu melindungi rakyat,” kata Wakil Bupati Banyuasin, H. Selamet Somosentono, SH didampingi Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., MSI, Rabu (4/1/2023).

Baca Juga:   Sedot Perhatian, Riswandar Dianggap Sosok Tepat Maju di Pilkada 2024

Pelantikan yang dilakukan, berdasarkan Keputusan KPU nomor: 59/PP.04/1607/2022 tanggal 31 Desember 2022, tentang Penetapan nama-nama PPK terpilih Kecamatan di Banyuasin.

Setelah sumpah diucapkan, Pemkab Banyuasin meminta PPK ini mulai bekerja melaksanakan tahapan pemilu 2024 yang akan datang. PPK Banyuasin dipersiapkan agar  dapat segera mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 ke 21 kecamatan.

Baca Juga:   Raperda Jasa Konstruksi Disetujui DPRD Provinsi Sumatera Selatan

Sementara itu, Ketua KPUD Banyuasin, Nurul Mubarok, S.E, MSi dalam arahannya berpesan kepada seluruh PPK yang telah dilantik agar selalu berpedoman pada aturan UU No.7 tahun 2017.

Dia menegaskan, bahwa, petugas penyelenggara harus benar-benar paham tentang aturan tersebut, agar menjadi jawaban ketika menemukan permasalahan pada saat pelaksanaan.

“Semoga PPK yang dilantik ini dapat bertanggungjawab dan memegang teguh amanah yang diberikan. Kalau untuk PPS saat ini pendaftaran sudah ditutup, sekarang tahapan seleksi, pesan saya untuk para calon PPS agar tidak mudah terpengaruh dan tergoda dengan oknum yang memberikan iming-iming  bahwa bisa lulus PPS harus bayar, seluruh tahapan seleksi kita lakukan fair dan transparan, semua gratis tidak ada biaya, seperti halnya PPK kita lakukan secara transparan dan profesional,” jelas Mubarok. (Arie id)

Baca Juga:   Pimpinan DPRD Muba Irwin Zulyani Sambangi Radio Gema Randik
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply