Selasa, Maret 5

Gubenur Sumsel Putar Otak Mencari Cara Tepat Dukung Larangan Mudik Tapi Silaturahmi Tak Putus

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com- Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, pada prinsipnya mendukung sepenuhnya keputusan pemerintah terkait larangan mudik bagi masyarakat di Hari Raya Idul Fitri 2021. Tapi, orang nomor satu di Sumsel ini menilai harus ada  spesifikasi terlebih dahulu.

“Pengertian mudik yang harus diperjelas dulu, apakah untuk menghadapi lebaran atau ada keperluan ini harus ada spesifikasi dulu, bukan berarti untuk membatasi orang bepergian,” katanya, Senin (29/3/2021).

Baca Juga:   Kolaborasi, Vaksinasi SMAN 8 Target 1.500 Orang Sehari

Kendati demikian, ia menegaskan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintah pusat jika itu di skala nasional. Namun untuk di Sumsel dirinya akan berkoordinasi ke pihak terkait.

“Saya sepenuhnya mendukung apa yang dikatakan Menteri PMK, tapi untuk Sumsel bagaimana agar pencegahan Covid-19 dan tidak membatasi silaturahmi seseorang dapat berjalan beriringan,” jelasnya.

Oleh karena itulah, ia akan memikirkan dan mencari formula yang tepat supaya penyebaran Covid-19 tidak terjadi, tapi ibadah dan silaturahmi tidak terganggu.

Baca Juga:   HUT ADO Sumsel ke-VI, Ini Pesan Pj Gubernur Sumsel

“Misalnya saja proses screaning disetiap pintu masuk di bandara dan pelabuhan ada, atau dapat ditambahkan lagi dengan yang lain agar Covid-19 dapat dicegah saat mudik nantinya,” tuturnya. (udi)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply