Jabatan Plh Bupati Muara Enim, Gubernur Herman Deru Beri Mandat Pada Kepala Badan Kesbangpol Sumsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Teka-teki siapa yang bakal menjadi Pelaksana harian Bupati Muara Enim, setelah masa jabatan Penjabat (Pj)  Bupati Muara Enim, H. Nasrun Umar pada 11 Mei 2022, akhirnya terjawab.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru, gerak cepat dengan langsung mengisi kekosongan tampuk kepemimpinan di Kabupaten Muara Enim, kepada Kurniawan AP, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Kesbangpol di Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru langsung menyerahkan Surat Keputusan  Pelaksana Harian Bupati Muara Enim  kepada Kurniawan, di Griya Agung, Kamis (12/5/2022) pagi.

Selain menyerahkan surat Plh, dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru juga  menyerahkan Surat tugas Pelaksana Harian Ketua TP PKK Kab Muaraenim.

Usai melakukan penyerahan surat Plh, Gubernur langsung melakukan proses penyematan pin kepada Plh Bupati Muara Enim.

Menurut Herman Deru penunjukan Kurniawan AP karena secara administrasi telah memenuhi syarat untuk mengemban amanah sebagai Plh Bupati.

Menurutnya Plh, Plt maupun Pj merupakan perpanjangan tangan yang diberikan oleh Gubernur dalam rangka melaksanakan tugas untuk kepentingan masyarakat dan kepemimpinan pembangunan Muara Enim.

“Setelah mendapat mandat ini Plh Bupati maupun Plh Ketua TP PKK Muaraenim otomatis akan langaung bertugas,” jelasnya.

Sebagai Kabupaten yang tersohor baik dari segi SDA maupun SDN-nya lanjut Herman Deru Kabupaten  Muara Enin membutuhkan tangan dingin untuk melanjutkan pembangunan. Karena itu Kurniawan AP sebagai putra daerah berdarah Muara Enim, dinilainya adalah sosok yang tepat. Apalagi Ia jiga memiliki beberapa background pengalaman yang cukup banyak dari beberapa kali menjadi kepala dinas hingga.

Sekda Kota Palembang. Segudang pengalaman itu diharapkannya dapat menjadi navigasi dalam memimpin Muara Enim.

“Saya yakin Plh Bupati sangat tahu kondisi dan karakter masyarakat setempat. Sedapat mungkin pelayanan apapun dan pembangunan apapun yang sudah masuk dalam program tidak boleh terganggu,” ujarnya.

Di ujung sambutannya Gubernur Herman Deru juga mengungatkan agar Plh yang ditunjuk untuk tidak melakukan marketing politik. Hal itu tak lain untuk menjaga Muara Enim betul-betul kondusif.

Sementara itu,  Kurniawan AP mengatakan pasca penunjukan ini dirinya akan segera ke daerah memastikan roda pemerintahan di Muara Enim tetap berjalan. Untuk itu Ia sudah mengagendakan untuk melakukan konsolidasi dengan Forkopimda bertemu teman-teman ASN.

“Secepatnya saya akan konsolidasi dengan Forkopimda bertemu teman-teman ASN. Intinya pelaksanaan ini bagian dari tim dan tidak bisa melaksanakan sendiri, jadi bersama-sama membangun Muara Enim,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Inspektorat Provinsi Sumsel Bambang Wirawan, Kepala BKD Prov. Sumsel Hj. Nora Elisya, Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan Sri Sulastri dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kabupaten Muara Enim. (nto/rio)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply