Senin, Februari 26

Jelang PON Papua, Atlet Sumsel Bakal Jalani Pelatda Terpusat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar Pelatihan Daerah (Pelatda) Terpusat di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, mulai 5 Juli 2021. Pelatda Terpusat digelar hingga menjelang keberangkatan atlet menuju PON Papua 2021.

“Tujuan dilaksanakannya Pelatda Terpusat agar persiapan dan kesiapan atlet yang telah lolos PON dapat lebih ditingkatkan. Baik performa kebugaran fisik, teknik, psikologis dan kedisiplinan,” kata Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin didampingi Sekretaris Umum Suparman Romans, Jumat (25/6/2021).

Baca Juga:   Dyandra Promosindo Buka-bukaan ke Menpora Dito Ariotedjo, Bakal Gelar Indonesia International Motor Show di Jakarta

Dengan intensitas latihan yang lebih terpogram dan terpadu, maka atlet akan terkonsentrasi menjalani pola latihan yang diberikan pelatih. Selain itu, dengan pemusatan latihan di JSC, maka progres latihan mereka bisa termonitor setiap waktu.

“Pelatda berjalan yang digelar pada Maret lalu akan berakhir 30 Juni 2021, sehingga KONI Sumsel membuat jadwal Pelatda Terpusat,” tegasnya.

Baca Juga:   Debut Atlet Tenis Sumsel di PON Papua 2021

Melalui Pelatda Terpusat, KONI Sumsel mengharapkan atlet dan pelatih bisa maksimal meningkatkan kemampuan, terutama fisik dan teknik mereka. Dan kepada seluruh panitia Pelatda Terpusat agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab karena tugas panitia adalah memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan atlet dan pelatih selamat Pelatda Terpusat.

“Ada 102 atlet, 47 pelatih, dari 24 cabor lolos yang ke PON XX Papua,” pungkas Suparman. (end)

Baca Juga:   Pj Bupati Muba Apriyadi Buka Kejuaraan Bulutangkis Fathir Open 2023 Rebutkan Hadiah Rp110 juta
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply