Sabtu, Maret 2

Keseruan, Berkunjung ke Kampung Ikan Hias di Palembang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Ikan hias belakangan digandrungi masyarakat Sumatera Selatan, terutama di Palembang. Tak heran jika fenomena ini disebut sebagai berkah bagi pembudidaya ikan hias di tengah pandemic Covid-19.

Di Palembang sendiri, ternyata ada desa yang dikenal sebagai Kampung Ikan Hias, yakni Sungai Sedapat, Lorong Setia III, RT 41, RW 08 Kecamatan Sukarame, Palembang. Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda berkesempatan mengunjungi langsung lokasi pembudidaya ikan hias, khususnya ikan Cupang itu.

Baca Juga:   UPT Puskesmas Lubuk Bintialo Raih Akreditasi Paripurna

Fitri, menyebut, keindahan ikan yang ditampilkan para penggelut ikan hias, khsususnya ikan Cupang itu juga membuat dirinya terpesona.

“Ikan hias yang ditampilkan ini memang memiliki corak-corak warna yang khas dan membuat ketertarikan sendiri. Saya pribadi sendiri saja sangat tertarik, dan tentu ini juga akan mengundang para wisatawan, baik itu dari luar negeri ataupun dari dalam negeri,” katanya.

Fitri mengatakan, bahwa kampung yang menjadi lokasi pembudidayaan ikan hias tersebut sangatlah diharapkan kedepan untuk menjadi kampung percontohan sebagai kampung ikan hias.

Baca Juga:   Pemkot Palembang Bagikan Ratusan Sembako

“Kami Pemerintah Kota Palembang akan terus hadir, mulai dari pembinaan, bantuan pelengkap sarana prasarana dan juga memberikan bantuan yang lain yang sifatnya untuk mendorong. Dan pastinya juga kami berharap nantinya pebudidaya ikan hias ini dapat betul-betul berkembang dengan baik,” katanya.

Dari kurang lebih 100 pembudidaya ikan hias tersebut, dukungan sarana dan prasarana saat ini sangatlah diharapkan para pembudidaya ikan hias tersebut.

Baca Juga:   Warga Bukit Jaya Muba Resmi Miliki Kantor Desa

“Bantuan sarana prasarana pendukung tadi sudah mereka sampaikan, dan juga tadi terkait penerangan jalan serta peralatan. Bahkan, mereka juga memiliki niat untuk menjadikan kampung ini menjadi kampung percontohan budidaya ikan hias,” katanya.

“Pemerintah Kota Palembang sangat mendukung sekali komunitas atau paguyuban yang dibentuk seperti ini, karena ini merupakan peluang bisnis yang mampu membantu perekonomian masyarakat, bahkan ini juga bisa mendatangkan wisatawan,” tambahnya. (udi)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply