Senin, Februari 26

Lelang Jabatan Kosong dan Rolling OPD, Pemkot Palembang Bentuk Dua Pansel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Saat ini ada empat jabatan yang kosong, Pemerintah Kota Palembang, belum lagi, masuk masa purna bhakti (pensiun) dan job fit atau rolling di OPD, sehingga dua tim Panitia Seleksi (Pansel) dibentuk.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah diterima.

Baca Juga:   Manuver Pemkot Palembang Kendalikan Inflasi

“Kita bentuk dua tim pansel karena ada 31 OPD eselon 2 agar mengejar waktu lebih optimal. Tim pansel ini terdiri dari unsur akademisi juga Sekda itu sendiri,” katanya.

Tim Pansel pertama khusus berkaitan dengan lelang beberapa jabatan yang kosong dan masuk masa purna bhakti (pensiun). Tim kedua, lanjut Dewa, berkaitan dengan job fit atau rolling di OPD tertentu.

Baca Juga:   Walikota Palembang Terus Dorong Pengembang Bangun Rumah Layak Huni, Perizinan Jadi Sorotan

“Pemkot menunggu usulan yang benar-benar fix sesuai kinerja dan kriteria dari kepala perangkat daerah,” katanya.

Pansel juga akan yang menetapkan apakah lelang jabatan bisa diikuti oleh ASN lingkup Kota Palembang saja atau bisa diperluas hingga ASN Pemprov dan Kab/kota lainnya. Mengingat berdasarkan data BKPSDM Kota Palembang ada 39 nama yang memenuhi kriteria.

Baca Juga:   Tanah dan Air Bumi Sriwijaya Menyatu Bersama Ibu Kota Nusantara

“Nanti pansel yang menentukan siapa saja yang boleh ikut, pendaftaran belum dibuka nanti pesertanya yang sesuai dan memenuhi persyaratan secara umum baru kita gelar lelang terbuka,” katanya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply