Selasa, Maret 5

Liga 2 Ditunda, Pelatih Sriwijaya FC Terpaksa Lakukan Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Secara mengejutkan kompetisi Liga 2 kembali ditunda. Tadinya kasta kedua ini akan bergulir pada pertengahan Juli, ditunda menjadi akhir Julia tau awal Agustus nanti.

Kendati begitu, tak ada jaminan pada waktu itu kompetisi benar-benar akan bergulir, mengingat hal itu akan sangat bergantung dengan kondisi Covid-19 saat itu.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Nilmaizar tak bisa menutupi kekecewaannya, itu karena ia bersama jajaran pelatih lain sudah menyusun program dan menjalankannya dengan sangat baik bersama pemain.

Baca Juga:   Manajemen Siapkan Sanksi dan Denda Bagi Skuad Sriwijaya FC yang Inkonsisten Latihan Saat Libur

Latihan keras di Palembang, uji coba melawan tim lokal, lanjut tur Jakarta dan Jawa, lawan TIRA Persikabo, Persiba Balikpapan dan Persib Bandung.

Bahkan sebagai ajang pemanasan, Sriwijaya FC tadinya akan turun di Piala Walikota Solo, tapi juga lebih dulu ditunda karena lonjakan Covid-19.

“Otomatis kita harus membuat program baru,” ucap Nilmaizar, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:   Sriwijaya FC Bakal Layangkan Protes Atas Penalti dan Handball PSPS Riau

Jajaran pelatih kembali harus duduk satu meja membuat program baru sebelum kick off Liga 2 pada akhir Julia tau Agustus nanti.

“Kita susun dan rancang lagi program latihan dalam satu bulan kedepan,” ucapnya.

Pelatih akan mengemas latihan untuk dapat membuat fisik pemain tetap terjaga, organisasi permainan yang selama ini telah terbentuk dengan baik bisa terjaga, dan terpenting semangat tetap tinggi.

Baca Juga:   Manajer Anyar Sriwijaya FC Telah Siapkan Mental Hadapi Cibiran dan Kritik Pedas Netizen

Nur Iskandar dan kawan-kawan selama tur Jawa dan Jakarta, menunjukkan semangat yang sangat tinggi, bahkan di laga terakhir mampu mengimbangi Persib Bandung tanpa gol 0-0.

Masih kata Nilmaizar, pelatih belum menentukan rencana program latihan dua pekan kedepan, apakah latihan rutin dengan mengatur tempo atau justru menjalani laga uji coba.

“Kita belum putuskan, masih harus dibahas lagi,” jelasnya. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply