Jumat, Agustus 19

Liga 2 Semakin Dekat, Pelatih Sriwiaya FC Kesulitan Tentukan Starting Elevent

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Pelatih Sriwijaya FC Liestiadi mengaku masih kesulitan dalam menentukan starting eleven jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia.

Padahal sebelumnya klub berjuluk Laskar Wong Kito ini telah menggelar serangkaian laga ujicoba dengan beberapa klub lokal di Palembang.

“Sampai saat ini saya belum menentukan starting eleven untuk menghadapi kompetisi Liga 2,”ujarnya, Selasa (2/8/2020).

Menurut Pelatih kelahiran Medan 14 Oktober 1968 itu, alasannya saat ini galau dalam menentukan starting eleven, lantaran ia melihat persaingan yang begitu ketat diantara para pemain.

Tentunya ia harus bisa meramu potensi para pemain dengan kelebihan-kelebihan yang mereka miliki.

“Saya lihat persaingan individu pemain sangat bagus, mareka begitu antuasias bersaing secara sehat bukan hanya taktik dan teknis saja tapi kualitas fisik mereka tunjukkan dengan disipilin,” lanjutnya.

Ditanya terkait pemilihan kapten tim, Liestiadi juga mengaku belum menemukan kriteria yang cocok.

Seperti diketahui sebelumnya ada empat yang digadang gadang sebagai kandidat terkuat kapten Sriwijaya FC, yakni Nur Iskandar, Yu Hyun Koo, Amirul Mukminin dan juga Roni Rosadi.

“Disamping kesulutan cari starting eleven, kita juga belum bisa menentukan kapten tim,”lanjutnya.

Sementara itu saat ini Sriwijaya FC tengah mewacanakan tour ke pulau jawa dalam rangka mematangkan persiapan tim.

Dipilihnya pulau jawa sebagai tour pasukan Laskar Wong Kito kali ini, selain memanaskan mesin Liestiadi juga ingin mengukur kemampuan anak asuhnya tersebut dengan menantang tim Liga 1, salah satunya Persija Jakarta.

“Kita ingin pemain yang sepadan, kalau bisa kita ingin menjajal tim Liga 1 Persija Jakarta, Persita Tangerang atau Persikabo,”tutur eks karateker Persipura Jayapura ini.

Sementara itu Sektim Sriwijaya FC Safrizal juga mengatakan hal yang sama , seain menantang tim Liga 1 agenda tour pulau jawa yang dijadwalkan pada 5 Agustus mendatang juga akan menantang tim Liga 2.

“Dijadwalkan minggu depan sudah akan memulai laga ujicoba yakni pada Selasa (9/8/2022) menghadapi tim Liga 2 PSCS Cilacap di Lapangan PTIK. Kemudian laga yang kedua Kamis (11/8/2022) akan menghadapi tim Liga 1 Persija Jakarta di Sawangan,” tuturnya. (Nis)

Share.

Leave A Reply