Selasa, Maret 5

Liga Sriwijaya FC U-12 Digulirkan, Siapkan Regenerasi ‘Laskar Wong Kito’

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Punggawa Sriwijaya FC selalu didominasi pemain luar Sumsel setiap musim. Meski ada pemain lokal tapi masih kalah bersaing. Untuk itulah, Sriwijaya FC menggulirkan Liga U-12 untuk mencari bibit berbakat untuk dibina.

Liga Sriwijaya FC U-12 ini digulirkan di Lapangan Bola Atletik Jakabaring Palembang, yang diikuti seluruh SSB U-12 yang ada di Sumsel, dan dibuka langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

“Ini kito launching dan dimulainya gagasan besar kita, membuka akademi Sriwijaya FC yang kita mulai untuk U-12,” ujar Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga:   Presiden Sriwijaya FC Bocorkan Persiapan Kontestan Liga 2 dari Kongres PSSI

Dikatakannya kedepan akan berlanjut membuka untuk U 15, 17, 21, yang mana nantinya dari jenjang umur tersebut akan diambil semua dan akan dibina lewat akademi Sriwijaya FC.

“Nanti ada MoU dengan Bupati terkait pembiayaan anak-anak di daerah dan kita ambil yang bagus untuk masuk ke Akademi. Jadi misal 10 orang yang diambil, kira-kira sebulan pembiayaannya Rp40 juta. Terus kalikan saja setahun,” katanya.

Baca Juga:   Demam Lato-lato, Jangan Sampai Melanda Sekolah di Palembang

Ia menambahkan hal tersebut dimaksudkan untuk membanggakan daerahnya masing-masing, dan ketika keluar akademi anak tersebut dapat dipergunakan untuk event Sumsel ataupun nasional seperti, Porprov, Piala Soeratin, Popda, PON dan lainnya.

Bahkan, mereka kelak bisa menjadi generasi dari Sriwijaya FC. Jika program jangka panjang ini berhasil, maka Sriwijaya FC akan dapat didominasi dihuni pemain asli Sumsel.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru mengapresiasi dengan ide brilian yang dibuat oleh Hendri Zainudin.

“Ini ide brilian untuk mengembleng bibit baru, yang mana mengali potensi dan datang dari desa ataupun Kabupaten kota Sesumsel,” katanya.

Baca Juga:   Duet Bank Muamalat dan BNI, Kini Nasabah Bisa Lakukan Pengisian Ulang Saldo BNI TapCash

Terlebih ia berharap dengan adanya ide tersebut kedepan tim kebanggaan masyarakat Sumsel dapat dihuni oleh pemain lokal.

Selain itu, Herman Deru juga bangga dengan manajemen Jakabaring Sport City, yang telah mempersiapkan alat kebutuhan untuk stadion dan juga venue lain yang rencananya, tidak hanya digunakan untuk liga Sriwijaya, Namun, juga untuk menyambut Piala Dunia U-23 pada 2023 nanti. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply