Sabtu, Maret 2

Liga Tanpa Degradasi dan Dua Klub Promosi dari Liga 2, Sriwijaya FC Bereaksi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Munculnya wacana dari Exco PSSI untuk mengulirkan Liga 1 tanpa degradasi dan dua klub promosi dari Liga 2, menimbulkan reaksi dari Sriwijaya FC.

Presiden Klub Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Jumat (7/5/2021), angkat bicara. Ia menyesalkan munculnya wacana itu. Exco PSSI menyebut ingin meniru Liga di Jepang yang menerapkan kompetisi tanpa degradasi karena pandemic Covid-19.

Baca Juga:   Bek Anyar Sriwijaya FC Siap Redam Gonzales

Padahal, di Jepang kompetisi tanpa degradasi itu untuk musim 2020. Sementara di musim 2021 ini, kompetisi di Jepang menerapkan sistem degradasi.

“Kalau kompetisi tanpa degradasi ini benar terjadi, maka tidak akan meriah, karena tidak ada yang dikejar. Kompetisi akan terasa saat ada juara, degradasi dan promosi. Kalau kompetisi tanpa degradasi itu mencederai kompetisi. Wajar kalau Timnas tidak begitu baik. Karena kompetisi berjalan tidak begitu baik,” ucapnya.

Baca Juga:   Sandy Walsh, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Mulai Panaskan Mesin

PSSI harusnya tidak mengubah regulasi, karena klub pastinya sudah mempersiapkan tim dan semua hal dengan peraturan yang ada selama ini.

“Buat PSSI istiqomah saja dengan aturan, sehingga teman-teman di klub tidak terombang-ambing dalam keputusan yang selalu berubah-ubah. Yah kita di klub berdarah-darah cari sponsor. Tapi PSSI seenaknya mengubah aturan,” ucapnya. (end)

Baca Juga:   Tancap Gas, Timnas Indonesia Bersiap Lawan Kuwait
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply