Selasa, Maret 5

Musi Banyuasin Raih KORPRI Award Nasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta, AkselNews.com – Untuk kesekian kalinya, Kabupaten Musi Banyuasin mengukir prestasinya di tingkat nasional. Kabupaten Musi Banyuasin sukses meraih KORPRI Award Tahun 2023.

Bukan tanpa sebab tentunya penghargaan bergengsi ini akhirnya di bawah pulang ke Muba. Kabupaten yang berada di bawah nakhoda Pj Bupati Muba Apriyadi ini dinilai aktif dalam pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Muba.

Pj Bupati Apriyadi Mahmud bersama Ketua KORPRI Muba Musni Wijaya SSos MSi, KORPRI Muba terbilang sangat aktif. Hebatnya lagi, KORPRI Muba satu-satunya KORPRI Kabupaten di Indonesia yang mendapatkan KORPRI Award Tahun 2023 Kategori Kepengurusan.

Hal ini diketahui saat rangkaian Acara Puncak Peringatan HUT ke-52 KORPRI 2023 di Jakarta International Velodrome (JIV), Rabu (29/11/2023) yang dihadiri secara langsung Pj Bupati Apriyadi Mahmud dan Ketua KORPRI Muba Musni Wijaya SSos MSi beserta Pengurus KORPRI Muba.

Baca Juga:   Rony Aja, Menjadi Tercepat Skyland Prix Open 2022 di Musi Banyuasin

“KORPRI Nasional sangat mengapresiasi keaktifan pengurus KORPRI di Kabupaten, tentu award yang diberikan diharapkan dapat memotivasi semangat kepengurusan,” ucap Ketua Umum KORPRI Nasional, Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh SH MH.

Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang juga Pj Gubernur Sulawesi Barat itu mengatakan, KORPRI yang mempunyai program nyata tentu memberikan kontribusi bagi daerah.

“Terus semangat dan menjadikan KORPRI selalu berkiprah demi kemajuan daerah dan bermanfaat untuk masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud didampingi Ketua KORPRI Muba Musni Wijaya SSos MSi mengaku, peraihan KORPRI Award Nasional Tahun 2023 tersebut berkat keaktifan dan realisasi program-program yang telah dijalankan Pengurus KORPRI Muba.

“Penghargaan dari KORPRI Nasional ini dipersembahkan untuk segenap pengurus KORPRI Muba untuk terus menjalankan program-program yang bermanfaat,” ujar Apriyadi.

Baca Juga:   Kepoi !!, 3.238 CASN PPPK di Buka Pemkab Muba, Catat Jadwalnya

Mantan Kepala Bappeda Muba ini menerangkan, sejak Agustus 2022 dirinya telah menjalankan program pemberian seragam KORPRI gratis untuk seluruh anggota dan pengurus KORPRI Kabupaten Muba yang saat ini terdata ada sebanyak 6.400 orang.

“Selain pembagian seragam KORPRI gratis, pengurus KORPRI Muba juga membuatkan Kartu Anggota Elektronik kepada semua anggota KORPRI Muba,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kandidat Doktor Universitas Sriwijaya ini menambahkan, Pengurus KORPRI Muba juga menjalankan program santunan uang duka sebesar Rp5 Juta dan pemberian cinderamata kepada anggota KORPRI yang pensiun berupa uang tunai sebesar Rp5 Juta.

“Program ini terus berjalan dan diharapkan terus meningkatkan keaktifan pengurus KORPRI Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Diketahui, adapun penerima Anugerah KORPRI Award Tahun 2023 diantaranya untuk kategori Life Time Achievement yakni Ketua Mahkamah Agung  Prof Dr HM Syarifuddin SH MH, Ketua Mahkamah Yudisial Prof Amzulian Rifai SH LLM PhD, Ketua Ombudsman RI Muhammad Najih SH MHum PhD, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati SE MSi, Jaksa Agung Prof Dr Sanitiar Burhanuddin SH MM, dan Menteri Dalam Negeri 2009-2014 Dr Gamawan Fauzi SH MM.

Baca Juga:   HUT Muba ke-67, Terungkap Sederet Kemajuannya

Lalu, untuk Award Kategori Kepengurusan diantaranya Dewan Pengurus KORPRI Muba, Dewan Pengurus KORPRI Badan Informasi Geospasial, Dewan Pengurus KORPRI Kalimantan Timur, dan Dewan Pengurus KORPRI Kota Yogyakarta.

Turut mendapingi Pj Bupati Apriyadi Mahmud dalam kegiatan tersebut diantaranya Plt Kepala Bappeda Sunaryo SSTP MM, Kepala Disdagperin Azizah SSos MT, Koordiantor Administrasi dan Keuangan KORPRI Muba Ibnu Saad SSos MSi, dan Plt Kabag Prokopim Agung Perdana SSTP MSi. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply