Selasa, Maret 5

Nasib Sriwijaya FC dan Kontestan Liga 2 Lainnya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Bak sebuah kapal yang sedang diterjang ombak besar, Sriwijaya FC dan klub lain yang turun di Liga 2 musim 2021, masih terombang-ambing tanpa ada kejelasan.

Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam hal ini memberikan kejelasan jika Liga 2 ditunda sampai September, tapi sebenarnya hal itu tergantung pada kasus Covid-19. Itu artinya, tetap akan ada dua opsi, benar-benar bergulir atau kembali ditunda.

Baca Juga:   Gara-gara Ini Awal Kekalahan Persiba dari Sriwijaya FC

“Dalam kondisi ini sulit harus bagaimana. Kita hanya bisa menunggu, apakah kompetisi akan berjalan atau tidak,” ucap Direktur Tekhnik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Indrayadi, Rabu (16/7/2021).

Situasi yang sama sebenarnya pernah dialami Sriwijaya FC dan klub lainnya. Dimana pada musim Liga 2, kompetisi dihentikan, beberapa kali sempat hendak digulirkan tapi batal, sampai pada akhirnya benar-benar dibatalkan.

Kini situasi yang sama dan penyebab yang sama kembali terjadi. Andai skuad belum terbentuk, mungkin tidak masalah. Tapi ini, Sriwijaya FC sudah mengontrak pemain, menggelar latihan, bahkan melakukan serangkaian uji coba. Tapi, kompetisi ditunda.

Baca Juga:   Tiga Skenario Sriwijaya FC Melaju ke Semifinal

Masih kata Indrayadi, tadinya manajemen masih membuka peluang bagi pemain baru, yang menjadi kebutuhan tim untuk bergabung.

Tapi, dalam kondisi ini tentunya itu bukan keputusan yang baik. Kompetisi masih belum jelas akan bergulir atau tidak, sponsor pun masih menunggu kepastian itu untuk mencairkan dana, sehingga tidak realistis bagi manajemen untuk mendatangkan pemain anyar, baik itu lokal ataupun naturalisasi.

Baca Juga:   RANS Cilegon FC Makin Waspada, Sriwijaya FC Bakal Menggila

“Jadi, kita tunggu saja perkembangan dari Liga 2. Jadi perburuan pemain baru pun menunggu sampai ada kejelasan dari kompetisi. Jangan sampai hanya menambah beban pengeluaran klub,” ucapnya. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply