Senin, Februari 26

Pemkab Banyuasin Siapkan Posko Bencana Hadapi Pancaroba

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Pemkab Banyuasin telah melakukan respon cepat untuk mewanti-wanti musim pancaroba yang kini tengah terjadi. Pemkab Banyuasin, telah mensiagakan setidaknya delapan posko bencana.

Delapan posko bencana ini, menyasar atau disiapkan di titik yang rawan terjadi bencana, yakni kecamatan Rantau Bayur, Pangkalan Balai, dan Talang Kelapa.

Plt Kepala BPBD Banyuasin, Ir Alpian MM, menyebut, posko melibatkan TRC, masyarakat, dan TNI-Polri. Wilayah berbukit dan dekat sungai, seperti Kecamatan Rantau Bayur, Pangkalan Balai, dan Talang Kelapa, menjadi fokus utama siaga bencana.

Baca Juga:   Puluhan Anak Ikuti Khitanan Massal yang Digelar Kejari Banyuasin

Alpian menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat, terutama di daerah rawan. Sosialisasi dan langkah-langkah antisipasi, termasuk menjaga kebersihan lingkungan, reboisasi, dan perencanaan evakuasi, menjadi bagian dari upaya BPBD Banyuasin mengurangi risiko bencana.

Dengan meningkatnya potensi bencana pancaroba setiap tahun, BPBD mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan siap siaga. Langkah-langkah proaktif ini diharapkan dapat mengurangi dampak yang mungkin terjadi, mengingat pengalaman banjir pada tahun sebelumnya di beberapa kecamatan. (Arie id/SMSI Banyuasin)

Baca Juga:   Manuver Dekranasda Muara Enim Majukan UMKM
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply