Selasa, Maret 5

Pengurus Muhammadiyah Muba Puji Perda Pembatasan Pesta Rakyat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, Akselnews.com – Untuk mempererat tali silaturahim dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Muba bersilaturahmi dengan Pemkab Muba. Rombongan   diterima langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin,  di ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (1/9/2022) .

Ikut mendampingi Bupati Muba, Kepala DPKAD Kabupaten Muba Mirwan Susanto, Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Opi Palopi, Kepala Bagian Umum Setda Muba Seprizal, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP diwakili Kabid Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Yettria.

Rombongan dari  jajaran pengurus  Muhammadiyah Kabupaten Muba adalah Sriyanto, Ngaduan, H M Albar Lc MHI, Rudi Mustaqin Yuyun, Dr Abdul Roni dan H Sumedi.

Baca Juga:   Gelar Muscab, DPC PPP Muba Sowan Ke Bupati

Kepada Dodi Reza, mereka menyampaikan  program kerja  Muhammadiyah Kabupaten Muba, baik  jangka pendek maupun jangka panjang, sekaligus menyampaikan usulan bantuan  pembangunan madrasah dan kegiatan lainnya.

“Kami apresiasi atas program dan kegiatan di bidang keagamaan Pemkab Muba di bawah komando Bapak Dodi Reza Alex. Salah satunya Perda No 2 Tahun 2018 tentang Pembatasan Pesta Rakyat. Hadirnya Perda tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi keagamaan di masyarakat. Kegiatan maksiat dan tidak berguna itu menjadi berkurang sehingga kemaslahatan umat dapat dijaga,” ucap Ketua Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Muba, Sriyanto.

Baca Juga:   Resmi, Muba Miliki Pengurus HMI Komisariat Persiapan Serasan Sekate

Sriyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan Pemkab Muba selama ini demi kemajuan Muhamadiyah di Kabupaten Muba.

“Guna mencerdaskan umat islam, kami berharap Pemkab Muba bisa membantu pembangunan madrasah. Selain itu juga kami mohon dukungan  pandemi Covid-19 ini tidak mewabah lagi, kami berkeinginan untuk melaksanakan musda yang menghadirkan 3000 an umat di Kabupaten Muba ini,” paparnya.

Atas usulan dan rencana Muhammadiyah, Bupati Dodi Reza siap mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pengurus Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Muba.

Baca Juga:   September Muba Vocation Centre (MVC) Pusat Pelatihan Sertifikasi Tercanggih di Launching

“Saya apresiasi keberadaan Muhammadiyah dalam membina dan mencerdaskan umat, selain itu juga memberikan pelayanan dan pendidikan terbaik bagi umat khsusnya di Kabupaten Muba. Saya melihat Muhammadiyah Kabupaten Muba salah satu ormas yang sangat berkontribusi positif bagi umat di Kabupaten Muba,” puji Dodi.

Dikatakan Dodi, begitu juga terkait kegiatan Muhammadiyah yang dilaksanakan di Muba pada prinsipnya Pemkab Muba akan mendukung. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply