Selasa, Maret 5

Pj Bupati Muba Apriyadi Tebar 8 Ton Beras dan 1,6 Ton Minyak Goreng di Plakat Tinggi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Plakat Tinggi, AkselNews.com ā€“ Pj Bupati Muba Apriyadi, turun ke Desa Suka Makmur (SP.4) Kecamatan Plakat Tinggi, guna memastikan operasi pasar Kamis (7/12/2023).

Pj Bupati Muba Apriyadi, bersama Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba, mengalokasikan 8 ton medium kualitas premium beras dan 1,6 ton minyak goreng, yang dibagi masing 1600 paket.

Operasi Pasar Beras Medium ini sendiri digelar di Lapangan Desa Suka Makmur (SP.4) Kecamatan Plakat Tinggi.

Salah satu warga, Suciyanti, mengaku berangkat dari rumah sejak pagi buta, ingin membeli 5 kg beras, dan minyak goreng pada kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Muba melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian tersebut.

“Alhamdulillah sangat membantu kami. Harganya lebih murah dari harga dipasaran, dengan membayar 69 ribu kami sudah mendapatkan beras lima kilogram dan satu kilogram minyak goreng,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Muba Azizah SSos MT mengatakan kegiatan ini dalam rangka mendukung Program pengendalian inflasi daerah. Di tahun 2023 sudah dilaksanakan 15 titik operasi pasar yang bekerjasama dengan Forum Bulog Sumsel Babel .

Baca Juga:   Gambo Musi Banyuasin resmi Kantungi Sertifikat HAKI dan Hak Cipta

“Hari ini masyarakat Desa Suka Makmur Kecamatan Plakat Tinggi dialokasikan 8 ton medium kualitas premium beras dan 1,6 ton minyak goreng, yang dibagi masing 1600 paket. Paket ini dihargai pemerintah sebesar Rp. 69 ribu,” kata Azizah.

Lanjutnya, harga beras di Kecamatan Plakat Tinggi masih cukup tinggi mencapai Rp. 15.000-16.000 diatas harga eceran pemerintah yakni Rp. 14.000.

“Kenaikan harga bahan pokok ini tidak hanya di Muba tapi juga terjadi di seluruh Indonesia. Sampai akhir Desember ini kita masih ada 4 kali lagi mengadakan operasi pasar, mudah-mudahan ini bisa tercapai,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Camat Plakat Tinggi Muwardi, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Muba dan Forum Bulog Sumsel Babel telah menyelenggarakan operasi pasar untuk membantu masyarakat.

Baca Juga:   Mengenal Lebih Dekat Apriyadi, Pj Bupati Muba Teranyar

“Alhamdulillah warga Plakat Tinggi sudah untuk kali kedua diadakan operasi pasar, pertama Marga Mulya (B4) dan hari ini di Suka Makmur. Terimakasih atas kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Muba dan Forum Bulog, kami mendapatkan dua kali jatah tahun ini,” ucapnya.

Disamping itu, ia berharap kedepannya di Kecamatan Plakat Tinggi dilakukan perbaikan dan peningkatan jalan, pembangunan jaringan telekomunikasi, dan air bersih.

“Itu harapan masyarakat kami, mudah-mudahan kedepan dapat direalisasikan oleh OPD terkait,” harapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi yang meninjau langsung kegiatan tersebut, bersyukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Plakat Tinggi dalam rangka melaksanakan operasi pasar. Dikatakannya operasi pasar kali ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti laporan dari perangkat desa Suka Makmur terkait masih cukup tingginya harga bahan pokok terutama beras yang mencapai 15-16 ribu.

Baca Juga:   Mau Beasiswa Kuliah Gratis di Telkom University dari Pemkab Muba, Pj Bupati Apriyadi Ungkap Syaratnya

“Oleh karena itu mendapatkan laporan dari pemerintah desa, maka kami mengambil kesimpulan mengadakan operasi pasar sebagai upaya menjaga stabilitas harga. Kita lakukan di seluruh kecamatan, yang kita laksanakan seminggu dua kali. Selain kegiatan pasar murah kita juga ada pembagian beras cadangan pemerintah sebanyak 10 kg per keluarga,” ujar Pj Bupati Muba.

Tak lupa, Pj Bupati Apriyadi mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang, baik pemilihan presiden maupun legislatif.

“Saya berpesan kalau misalnya ada perbedaan pilihan tetap kita bersahabat, tetap kita bersaudara, jangan ada yang terpecah belah,” pungkasnya. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply