Selasa, Maret 5

Sekolah Tatap Muka, Kans Jam Belajar Diperpajang, Sesi Berkurang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Sekolah Tatap Muka di Palembang, sejauh ini masih dua jam, dengan dibagi menjadi tiga sesi. Jika pandemic Covid-19 terun menurun dan sekolah sukses menjalankan Sekolah Tatap Muka dengan protokes ketat, maka jam belajar akan ditambah menjadi tiga jam dan sesi dikurangi menjadi dua.

Walikota Palembang Harnojoyo, Rabu (25/9/2021), menjelaskan, sejauh ini kondisi pandemi Covid-19 di Palembang terus membaik. Kondisi ini sejalan dengan Sekolah Tatap Muka yang sudah mulai berjalan di Bumi Sriwijaya.

Baca Juga:   Wisatawan Terseret Ombak Parangtritis Berhasil Diselamatkan, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan Apresiasi Anggota Polairud

Saat ini, untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri, telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka 100 persen. Sementara untuk SMP Swasta sudah mencapai 70 pesen.

“Target kami, akhir bulan ini sudah 100 persen,” katanya.

Masih kata orang nomor satu di Palembang ini, saat ini sudah 60 persen SD dari total 350 sudah PTM, sedangkan PAUD baru 40 persen atau perminggu bertambah 3 sekolah buka.

Baca Juga:   Kaya Warisan Leluhur, Sandiaga Uno Dorong Potensi Desa Wisata Bugisan

“Kita terus lakukan evaluasi, hasilnya cukup baik,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan, PPKM Kota Palembang sudah turun ke level 3. Dengan semakin membaik zona Covid di Palembang nantinya, jam belajar bisa saja bertambah.

“Kita berharap jam belajar jadi 3 jam, masuk kelas dibagi 3 shift bisa jadi 2 shift. Sekarang kita ikuti aturan belajar dari menteri,” katanya. (yud)

Baca Juga:   Pemkab Banyuasin Sukses Gelar Perayaan Harganas ke-30, Begini Kemeriahannya
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply