Selasa, Maret 5

Sempat Fakum, Penerbangan Perdana Umroh Lion Air Palembang-Madinah Dimulai Kembali, Ini Kata Gubernur Sumsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com –  Setelah sempat fakum 3 tahun akibat Covid-19,  Penerbangan Perdana Umroh Lion Air langsung dari Palembang ke Madinah melalui di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II, akhirnya bisa kembali dilakukan Rabu (9/8) pagi.

Pelepasan 433 Jemaah Penerbangan Perdana Umroh 1445 Hijriah Langsung Palembang-Madinah ini dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Direktur Utama Lion Air Group Capt  Daniel Putut serta Direktur Jendral Perhubungan Udara Kemenhub, Maria Kristi Endah.

Usai melepas jemaah umroh, Gubernur Herman Deru mengatakan, perjuangan Pemprov juga DPRD dan pihak Angkasa Pura dan pihak maskapai yang berani membuka kembali penerbangan langsung Palembang-Madinah ini tak sia-sia.

Baca Juga:   Penggawa PS Palembang U-15 Soeratin Serbu Tangerang

Ia pun berharap dengan adanya penerbangan langsung atau direct flight jemaah umroh dan masyarakat Sumsel akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan.

Dengan penerbangan langsung ini menurut Gubernur berbagai kemudahan akan didapatkan jemaah. Selain harga yang tentunya menjadi lebih murah karena tidak harus transit lagi di Jakarta, waktu perjalanan juga menjadi lebih efektif dan relatif singkat karena dari Palembang -Madinah dapat ditempuh dalam waktu 9 jam lebih saja.

Baca Juga:   Wawako Palembang Fitri Geram, Masih Ada Warga 'Bandel' Buang Sampah ke Sungai

Dalam kesempatan itu Gubernur Herman Deru juga menghimbau agar jemaah umroh khusyuk menjalankan ibadah umroh. Dengan waktu perjalanan 9 hari menurutnya dapat dimanfaatkan jemaah untuk beribadah sebanyak-banyaknya.

Selain penerbangan Palembang-Madinah, saat ini Pemprov juga tengah memperjuangkan direct flight untuk Malaysia dan Singapura.

Sementara itu Direktur Utama Lion Air Grup Capt Dani Putut mengatakan bahwa program umroh ini berlangsung selama 9 hari. Jemaah diberangkatkan dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) 2 ke Bandara King Abdul Aziz.

Baca Juga:   Isra' Mi'raj Partai Golkar Besar-besaran di Palembang, Ternyata Punya Makna Mendalam

Sementara itu Direktur Jendral Perhubungan Udara Kemenhub, Maria Kristi Endah mengatakan Palembang merupakan kota ke-11 yang melaksanakan direct fligth umroh di Indonesia. Adanya penerbangan langsung ini diakuinya membantu merelaksasi  beban bandara Soekarno Hatta.

Pelepasan itu ditandai dengan pengalungan syal kepada 5 orang jemaah, dilanjutkan pemotongan pita dan peninjauan pemberangkatan jemaah.

Hadir dalam kesempatan tersebut EGM Angkasa Pura II Palembang Iwan Winaya Mahdar, CEO PT Zafa Mulia Mandiri H. Gusti Diansyah M.Sc, Direktur CV. Zafa Mulia Mandiri. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply