Shalat Ied di Masjid Agung, Ini Kata Gubernur Sumsel Herman Deru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Warga Palembang berbondong-bondong ke masjid untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1443 H, Senin (2/5/2022), tak terkecuali Gebernur Herman Deru bersama keluarga dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya bersama keluarga.

Saat melaksanakan shalat Ied di Masjid Agung SMB I Jayo Walkromo Palembang, Gubernur Herman Deru mengatakan, suasana shalat Ied ini tentu sangat dirindukan dan ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di Indonesia khususnya di Sumsel. Itu karena dua tahun kemarin terbatas akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, sepanjang perjalanan saya dari kediaman menuju ke masjid nampak keceriaan masyarakat dimana dua tahun belakangan kita tidak menyelenggara sholat ied akibat pandemi, tapi tahun kita tampak ada pemulihan baik kesehatan, silaturahmi dan ekonomi. Semoga ini tanda kebangkitan bagi kita,” katanya.

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, shalat Ied di Masjid Agung SMB I Jayo Walkromo Palembang. Humas Pemprov Sumsel.

Sedangkan Wagub Mawardi Yahya saat di sela shalat Ied berjamaah yang dilakukannya di masjid Taqwa Palembang mengatakan selain menjadi sarana untuk mempererat jalinan silahturahmi, hari raya Idul Fitri 1443 hijriah juga harus menjadi momen introspeksi diri.

Terlebih dalam dua tahun terakhir, hari raya idul Fitri harus dirayakan dengan pembatasan akibat dampak pandemi Covid-19.

“Idul Fitri 1443 hijriah ini kita patut bersyukur karena dua tahun terakhir idul fitri tidak bisa kita rayakan dengan tatap muka akibat dihalangi pandemi covid 19. Ini jadi sarana kita untuk introspeksi diri sehingga kedepan dapat lebih baik,” kata Mawardi. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply