Sisir UMKM Palembang, 320 Pencacah Dikerahkan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Guna mendapatkan jumlah Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang, yang benar-benar valid, 320 pencacah yang dinamakan enumurator yang akan di tempatkan di 107 kelurahan di Kota Palembang.

Hal itu sengaja dilakukan untuk mendapatkan hasil yang real, seperti yang diminta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Palembang, Hj. Sulhijawati mengatakan, berdasarkan data yang ada di Dinas Koperasi dan UMKM kota Palembang per Desember 2021 ada sebanyak 1.103 UMKM.

“Jika didata pastinya sampai sejumlah yang ditargetkan pusat 160 ribu yang terdata. Sehingga dibutuhkan dibentuknya tim untuk mendata ulang,” katanya, Rabu (11/5/2022).

Pendataan akan dilakukan 320 pencacah yang dinamakan enumurator di 107 kelurahan di Kota Palembang, selama lima bulan. Ada sebanyak 20 lembar pertanyaan yang akan di isi ataupun ditanyakan pencacah ke pelaku UMKM.

“Karena itu kita berharap pelaku UMKM mau bekerjasama nantinya dengan para enumurator yang melakukan pendataan. Pencacahan ini dilakukan untuk mengetahui berapa banyak UMKM yang ada, lokasinya jelas, terdaftar/memiliki izin, dan aktif. Dengan adanya pencacahan data UMKM akan lebih akurat, dengan begitu juga ketika ada bantuan modal, dan lainnya,” katanya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply