Skenario Timnas Indonesia U-23 Tanpa Asnawi Mangkualam Lawan Thailand

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Vietnam, AkselNews.com – Wing bek Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam dipastikan absen melawan Timnas Thailand U-23 pada babak semifinal SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Asnawi Mangkualam absen di laga krusial ini karena akumulasi kartu kuning. Otomatis sang juru taktik Shin Tae-yong harus putar otak mencari pemain pengganti.

Ilham Rio menjadi salah satu kandidat kuat untuk menempati posisi Asnawi Mangkualam, yang harus menepi.

“Ilham Rio saat itu menjadi starter saat laga perdana melawan Vietnam meski belum maksimal. Tetapi setelah itu performa dirinya makin naik dengan sebagai pemain pengganti di babak kedua setiap laga, untuk besok apakah Ilham Rio main atau tidak dilihat saja nanti,” ungkap Pelatih Shin Tae-yong, dikutif dari laman resmi PSSI.

Di sisi lain, Shin Tae-ying juga dapat kabar gembira karena Saddil Ramdani sudah bergabung lagi bersama Indonesia.

Penggawa Timnas U-23 sudah siap melawan Thailand. SEA Games ini berbeda dengan Piala AFF 2020,dimana difinal Garuda Muda kalah agregat 6-2.

“Saya sudah punya pengalaman di Piala AFF dan ini pertama kali di SEA Games. Thailand, Vietnam, dan Indonesia selalu jadi saingan. Kami memang kalah oleh Thailand di Final Piala AFF 2020, tetapi situasi kali ini berbeda. Ini turnamen untuk tim U-23 dan kami sudah melakukan persiapan yang cukup baik untuk melawan Thailand,” tambahnya.

Sementara itu, babak semifinal lainnya mempertemukan Vietnam dengan Malaysia yang dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho pada tanggal yang sama. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply