Terbang dari Barcelona, Calon Pemain Naturalisasi Indonesia Tiba di Jakarta

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Jakarta, AkselNews.com – Jordi Amat, pemain yang dalam proses naturalisasi, terbang dari Bandara Internasional Barcelona, Spanyol dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada, Sabtu (14/5/2022) ini.

Proses naturalisasi Jordy tengah dikebut dan ditargetkan rampung untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia sebelum kualifikasi Piala Asia 2023 awal Juni di Kuwait nanti.

Saat pemain K.A.S. Eupen, Belgia, itu tiba di Jakarta, Jordy akan menyambangi Kedutaan Besar Spanyol di Indonesia dan melakukan medical check up di salah satu Rumah Sakit di Jakarta. Kedatangan Jordy ke Indonesia, membuktikan jika ikhtiar dari PSSI, menemui keluarga Jordy sebelumnya benar-benar membuahkan hasil positif.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pun banyak membantu atas proses naturalisasi ini. Jika proses naturalisasi bisa berjalan cepat.

”Kami sangat berterima kasih juga kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selama ini membantu proses naturalisasi ini. Proses administrasi telah berjalan dan kami berharap semuanya berjalan lancar sehingga baik Jordi dan Sandy bisa segera memperkuat timnas Indonesia,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutif dari laman resmi PSSI.

Pada pertemuan kedua belah pihak, Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham, Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham, Baroto.

“Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya. Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat,” imbuh Yunus Nusi.

Pada kesempatan itu, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses ini lebih cepat. Ia pun sangat antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program ini.

Untuk diketahui, selain Jordy masih ada Sandy Walsh yang juga dalam proses naturalisasi. Sandy direncanakan baru pekan depan menyusul ke Jakarta setelah menyelesaikan semua urusannya di Belgia. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply