Timnas Indonesia U-23 ‘Hajar’ Filipina 4-0, Sisakan Satu Lawan Kuat

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Vietnam, AkselNews.com – Timnas Indonesia U-23 menang besar 4-0 dari lawannya Timnas Filipina U-23, pada partai lanjutan grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/05/2022).

Sempat bermain hati-hati diawal babak pertama, Timnas Indonesia menaikkan tempo permainan 10 menit berjalan. Gol pembuka dicetak Muhammad Ridwan menit ke-17.

Unggul satu angka, Filipina coba membalas lewat serangan balik, tapi pertahanan Fachrudin dan kawan-kawan cukup kokoh. Rizky Ridho Ramadhani mengandakan kedudukan menit ke-44, Skor 2-bertahan sampai turun minum. Pada babak kedua, Egy Maulana Vikri mencetak gol ketiga menit ke-74 dan Marselino Ferdinan menit ke-84.

“Alhamdulillah, kita bisa menang besar. 4-0. Permainan juga terus membaik. Kerja sama juga terlihat rapi antarpemain. Satu lagi melawan Myanmar di babak penyisihan grup yang harus kita menangkan. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutif dari laman resmi PSSI.

Tentunya kemenangan atas Filipina U-23 semakin memberikan harapan bagi tim untuk melaju ke semifinal. Tapi, tiket belum ditangan.

Iriawan meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya.

Indonesia masih menyisakan satu laga berat yang juga sebagai penentu, yakni melawan Myanmar, Minggu (15/5/2022). Kemenangan melawan Myanmar juga tak kalah penting untuk meloloskan ke babak semifinal. Di Grup B persaingan juga masih ketat antara Malaysia, Singapura, dan Thailand.

“Mari kita bantu doa dan dukungan agar pemain tampil spartan dan bisa mengalahkan semua lawan-lawannya,” imbuh Iriawan. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply