Jumat, Agustus 19

Timnas U-16 Mengamuk di Rumah Sendiri, Ini kata Pelatih

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Solo, AkselNews.com – Timnas Indonesia U-16 pesta gol ke gawang Timnas Singapura U-16, dengan skor 9-0 pada gelaran turnamen Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (3/8).

Gol cepat Timnas Indonesia muda, terjadi saat pertandingan baru berjalan 3 menit lewat gol Muhammad Nabil Asyura. Unggul satu angka membuat Timnas U-16 makin  menggila. Nabil kembali mencetak gol menit ke-17 dan 30’.

“Memang kami instruksikan ke pemain, saat menit-menit awal, harus press lawan. Karena menit awal menit akhir itu waktu yang krusial dalam pertandingan. Kami manfaatkan saat tim lawan tak siap dan lengah,” buka Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti saat jumpa pers usai laga, dikutif dari laman resmi PSSI.

Unggul tiga angka, membuat pemain lain mulai enjoy dan semangat tinggil Gol-gol lain tim asuhan Bima Sakti itu dicetak oleh Muhammad Kafiatur Rizky (35’, 43’), Mokh. Hanif Ramadhan (21’), M. Risky Afrisal (59’), Waliy Marifat pada menit ke-80 (p) dan satu gol lain dari I Komang Ananta Krisna Putra (90+2).

Hasil ini tentunya sangat penting, karena pemain bisa makin percaya diri untuk laga berikutnya melawan Vietnam masih dalam lanjutan grup A.

“Selanjutnya masih ada laga melawan Vietnam Sabtu nanti, tim akan kembali fokus untuk laga berikutnya dan mudah-mudahan kami bisa kembali meraih kemenangan,” ucapnya. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply