Selasa, Maret 5

Universitas PGRI Palembang Perkenalkan Program Magang ke luar Negeri dan Fakultas Kedokteran pada  Ribuan Mahasiswa Baru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Universitas PGRI Palembang melakukan penyambutan pada Mahasiswa baru, dengan memperkenalkan program magang ke luar negeri dan Fakultas Kedokterandan dan Ilmu Kesehatan Kedokteran yang bakal di buka.

Demikian disampaikan Rektor Universitas PGRI Palembang Assoc. Prof Dr H Bukman Lian. M.M M. Si, CiQar, Rabu (13/09/2023) dihadapan ribuan Mahasiswa saat Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di halaman Kampus BSC PGRI Palembang.

“PKKMB ini untuk perkenalan kegiatan kampus oleh seluruh stakeholder kampus, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa baru karena peralihan dunia SMA ke dunia perkuliahan,” ungkap Assoc. Prof Dr H. Bukman Lian, M.M., M.Si, CIQaR di hadapan awak media.

Baca Juga:   FK-KMK UGM Bareng Australian National University Indonesia Project Luncurkan Buku Ini

Dalam program PKKMB, mahasiswa barub akan di bekali materi berkualitas diantaranya bekerjasama dengan pihak Kepolisian (Polda Sumsel), Kodam II Sriwijaya, Kominfo Sumsel, Dinas Pemberdayaan Perempuan dqn Perlindungan anak, Pemberdayaan Masyarakat Kota Palembang.

“Kita perkenalkan Program magang ke luar negeri ke mahasiswa baru, dan program Fakultas Kedokteran,” jelas dia.

Untuk menunjang Fakultas Kedokteran, Universitas PGRI Palembang telah melakukan MoU Bupati Banyuasin dalam proses pendidikan.

Baca Juga:   Nah Loh! Pelajar SMA dan SMK di Musi Banyuasin Ditegur Pj Bupati Apriyadi

“Seperti MoU pendidikan koas di RSUD serta pemberian hibah tanah untuk prasarana kampus,” terang mantan Sekdin Dispenda Palembang ini.

Sementara itu Assoc. Prof Dr Desy Wardiyah M.Pd., CIQaR Dekan Pakultas FKIP Univ PGRI Palembang mengungkapkan, jika program mahasiswa magang Jerman ini merupakan program pertama dan secara mandiri.

“Ada 24 Mahasiswa yang akan mengikuti program magang ke Jerman, mereka saat ini tengah melakukan persiapan-persiapan seperti kursus Bahasa Inggris dan Jerman,” kata Dessy.

Baca Juga:   Buka Pesparawi 2 Batu Bara, Bupati Zahir Harap Hasilkan Peserta Unggul

Dr. Hj. Meilia Rosani.S.H., M.H Ketua BPH PB pada UPGRIP, menambah kan, sebagai BPH PGRI pihaknya mempunyai program disandingkan dengan Universitas.

“Untuk Fakultas Kedokteran ini merupakan satu-satunya Fakultas Kedokteran,  serta program magang menambah kualitas kampus PGRI,” pungkasnya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply