Senin, Februari 26

Akhirnya, Sumsel Bakal Segera Berlakukan Sekolah Tatap Muka

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Setelah menunggu cukup lama dan dinanti warga, Sekolah Tatap Muka di Sumtera Selatan akan mulai diberlakukan.

Titik terang ini, terungkap saat Gubernur Sumsel Herman Deru, meninjau pelaksanaan belajar di SMAN 1 Palembang, Senin (30/8/2021).

“Kita observasi, langsung praktik di lapangan, sepertinya kalau dari kesiapan-kesiapan infrastruktur sudah cukup kita yakini. Tapi selalu saya ingatkan kepada seluruh siswa, kita sekolah tatap muka ini bukan berarti Covid-19 sudah tidak ada, maka harus berhati hati,” ungkapnya

Baca Juga:   Puluhan Ribu Arsip Kadaluarsa OPD Pemprov Sumsel Dimusnahkan

Dikatakannya, saat ini kasus penambahan Covid-19 masih terjadi fluktuasi. Jika terus terjadi penurunan maka sudah pasti rencana ini akan dilanjutkan, tapi sebaliknya jika bertambah mungkin bakal ada kebijakan baru.

“Kalau minus berarti kita lanjut, atau menjadi sebaliknya tentu akan timbul kebijakan baru lagi baik nasional maupun provinsi. Untuk itu kalau ini memang datang dari minat, jadi ini ‘kan timbulnya bukan karena kita ini semata-mata diperintah oleh pusat, ini ‘kan bottom up,” jelasnya.

Baca Juga:   Kisah Salwa, Dalam Keterbatasan Penglihatan Mampu Menghapal 15 Juz Al-Qur’an

Masih kata Deru, belajar tatap muka ini, sudah lama memang datang dari siswa dan orangtua. Dalam pelaksanaannya, belajar tatap muka bagi siswa ini harus persetujuan orangtua.

“Yang paling penting adalah izin dari orang tua,” tegasnya.

Disamping itu, sudah pasti regulasi baru akan diterapkan, mulai dari batas waktu pelaksanaan belajar tatap, durasi belajar serta jarak duduk antara siswa yang satu dengan lainnya harus diatur.

Baca Juga:   HUT ADO Sumsel ke-VI, Ini Pesan Pj Gubernur Sumsel

“Jadi protokes akan benar-benar diterapkan,” ujarnya. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply