Selasa, Maret 5

Begini Kemeriahan Pembukaan Popnas 2023 di Sumsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Event Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS XVI) 2023  kembali digelar menjadikan Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah yang akan berlangsung selama sepekan dimulai tanggal 27 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang.

Pada  POPNAS XVI melibatkan lebih dari 7000 atlet dan official berasal dari 34 Provinsi se Indonesia tersebut mempertandingkan 22 Cabang Olahraga (Cabor) dibuka secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI,  Dito Ariotedjo didampingi Gubernur Sumsel H Herman Deru yang  ditandai dengan menyalakan obor  dan defile kontingen bertempat di PSCC Palembang, Minggu (27/8) malam.

Menpora RI, Dito Ariotedjo dalam sambutannnya mengapresiasi  kesiapan Provinsi  Sumsel yang begitu luar biasa selaku tuan rumah dalam menyukseskan  rumah event olahraga tingkat nasional tersebut.

Baca Juga:   Eks Bek Timnas dan Sriwijaya FC, Antarkan PS Palembang Juarai Turnamen Piala Gubernur

Menpora RI  sangat yakin penyelenggaraan POPNAS di Sumsel akan berjalan lancar dan sukses mengingat Provinsi ini sudah  berpengalaman selaku tuan rumah event skala olahraga level  nasional dan internasional.

Dalam kesempatan itu, Menpora  mengapresiasi  tiga provinsi yang telah mengirimkan atlet terbanyak pada ajang POPNAS kali ini yaitu Provinsi Sumsel 371 atlet, Jabar 368 atlet dan DKI Jakarta 349 atlet.

Dito menambahkan, POPNAS ini sebagai ajang  pembinaan bagi para muda dari kalangan  atlet pelajar  dalam  mengasah talenta skill  sekaligus sebagai latihan  peyiapan mental berlaga di level yang lebih tinggi.

Baca Juga:   Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia Cabang Palembang Gelar Hospital Expo 2023

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah POPNAS XVI.

Dirinya menjamin sebagai tuan rumah Sumsel akan berupaya memberikan layanan yang terbaik bagi para tamu atlet dan official mulai dari pembukaan, pelaksanaan  pertandingan hingga penutupan nantinya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua unsur yang terlibat, khususnya atlet pelajar Sumsel mari berjuang untuk menang dengan  tetap menjunjung semangat sportifitas,” tegas Herman Deru.

Baca Juga:   Pj Bupati Apriyadi Bertemu SKK Migas Sumbagsel, Ini yang Dibicarakan

Di lain pihak  Sekda Provinsi Sumsel yang juga selaku Ketua Pelaksana Popnas XVI, S.A Supriono menyebut tujuan digelarnya  Popnas XVI untuk meningkatkan prestasi olahraga dikalangan pelajar, serta mempersiapkan para atlet pelajar untuk berbagai kegiatan baik Nasional ataupun Internasional.

“Ada 22 cabor yang dipertandingkan pada Popnas di Palembang kali ini, masing-masing  judo, tinju, kempo, tenis lapangan, sepak bola, sepak takraw, voli indoor, bola basket, wushu, taekwondo, senam, renang, pencak silat, panjat tebing, panahan, menembak, karate, dayung, balap sepeda, buluntangkis, atletik dan angkat besi,” pungkasnya. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply