Selasa, Maret 5

Begini Keseruan Menpora Dito Ariotedjo Nobar Timnas Indonesia di Piala AFF U-23

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Solo, AkselNews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menggelar nonton bareng (nobar) final Piala AFF U-23 2023, antara Timnas Indonesia kontra Vietnam di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/8/2023).

Tampak hadir juga pada Nobar Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sepanjang pertandingan, Menpora tampak cukup tegang menyaksikan pertandingan yang memang terbilang cukup ketat, meski pada akhirnya Indonesia kalah dramatis dari Vietnam lewat adu penalty dan harus puas menjadi runner-up.

Baca Juga:   Timnas Indonesia vs Thailand, Berikut Daftar Harganya

Dari pantauan, Menpora bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, membaur dengan warga mendukung penuh skuat Garuda Muda.

Mereka sesekali tampak berdiri serta bertepuk tangan melihat aksi dari tim asuhan Shin Tae-yong. Meski Timnas Indonesia kalah, Menpora Dito tetap memuji penampilan Sananta dan kawan-kawan.

Baca Juga:   Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Ditanya Naturalisasi Pemain Belanda, Begini Responnya

“Kita memberikan apresiasi sekali kepada Timnas Indonesia. Timnas Indonesia bermain dengan strategi bertahan dan menyerang sama baiknya, sangat baik,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, Timnas Indonesia sedikit mengalami kurang beruntung dalam laga final Piala AFF U-23 tahun ini. Beberapa percobaan kerap dilakukan, namun belum tercipta gol. Diharap Timnas Indonesia bisa segera bangkit untuk menghadapi kejuaraan lainnya.

Baca Juga:   Menpora-Menteri Perindustrian Lepas 5K Fun Walk n Run GBN 2023

“Kalau kalah penalti menurut saya itu masalah garis tangan saja. Saya lihat Timnas Indonesia sampai babak tambahan, bertahan dan menyerang sama-sama baik. Semoga kedepan lebih baik lagi,” jelas Menpora Dito.

Indonesia menjadi runner-up setelah kalah penalti 6-5 dari Vietnam dalam pertandingan puncak yang digelar di Stadion Rayong. Hasil ini membuat Vietnam keluar sebagai juara Piala AFF U-23. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply