Sabtu, Maret 2

Bek Anyar Sriwijaya FC Valentino Talauban, Pelatih Nilmaizar dan Timnas Indonesia

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Manajemen Sriwijaya FC baru saja mengumumkan bek anyarnya, yakni mantan pemain Persipura Jayapura Valentino Talauban.

Pemain kelahiran 21 November 1984 ini, telah malang melintang di kaca sepakbola Indonesia. Ia pernah memperkuat beberapa klub Liga 1 seperti Persipura Jayapura, Persita Tanggerang dan Persela Lamongan. Bek berusia 36 tahun ini, mampu bermain di dua posisi, bek dan gelandang bertahan.

Baca Juga:   HG Resmi Gabung Sriwijaya FC

Di Sriwijaya FC, Valentino adalah pendatang baru bagi supporter Laskar Wong Kito. Tapi bagi Nilmaizar, dia bukanlah pemain baru. Nilmaizar dan Valentino ternyata punya cerita sendiri bersama Timnas Indonesia.

Kala masih menjadi Pelatih Timnas Indonesia saat proyeksi kualifikasi Piala Asia 2015, Nilmaizar mengumumkan 43 nama pemain, dan dari daftar yang telah diumumkan Nil, setidaknya ada beberapa pemain skuad Piala AFF 2012 yang disisihkan. Mereka adalah Tonnie Cusell, Jhonny Van Beukering, Valentino Telaubun, Elie Aiboy, Rasyid Bakri, dan Nopendi.

Baca Juga:   Liga Tanpa Degradasi dan Dua Klub Promosi dari Liga 2, Sriwijaya FC Bereaksi

“Yah, Valentino resmi menjadi pemain Sriwijaya FC. Dia segera bergabung bersama tim,” kata Manajer Sriwijaya FC Muhammad Fadli, Kamis (1/4/2021).

Dalam merekrut pemain baru, manajemen selalu berkoordinasi dengan Pelatih Nilmaizar. Pelatih paling mengetahui kualitas dan kebutuhan tim. Oleh sebab itulah, perburuan baru berjalan sesuai dengan proyeksi dari pelatih.

“Kita masih terus melengkapi skuad Sriwijaya FC musim 2021,” ucapnya singkat. (end)

Baca Juga:   Pemkab OKI Kembali Gelar Pasar Murah, Kendalikan Inflasi
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply