Minggu, Januari 29

Bidan Untuk Negeri LKC Dompet Dhuafa Sumsel Latih Kader Kesehatan dan Kompetensi KIA

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Ogan Ilir, AkselNews.com – Belum sepekan program Bidan Untuk Negeri (BUN) di Ogan Ilir di launching, Bidan Ayu Widiyanti bergerak cepat langsung laksanakan pelatihan kesehatan dan kompetensi KIA bagi kader. Berlokasi di Desa Tanjung Mas Kabupaten Ogan Ilir, Ahad (22/01/2022).

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Bidan Koordinasi Puskesmas Lebung Bandung yaitu Rika Eryanti,SKM sebagai narasumber dalam kegiatan pelatihan, kader posyandu balita, kader lansia dan kader Remaja.

Baca Juga:   Ketika Bupati Ogan Ilir Membuat Kerupuk Bareng Emak-emak di Desa Tanjung Pering Indralaya Utara

Materi yg di sampaikan di antaranya terkait posyandu lima meja, tanda bahaya ibu hamil, tanda bahaya ibu nifas serta managemen asi dan Mp-Asi.

Bidan Ayu Widiyanti selaku pelaksana program Bidan Untuk Negeri (BUN) yang ditempatkan di Ogan Ilir menyampaikan, dilaksanakan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas kompetensi dan pemantauan kader dalam melakukan pelayanan di posyandu.

Baca Juga:   Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemkab Muba Berlakuan PPKM Darurat Lokal 

Lebih lanjut Bidan Ayu Widiyanti menyebut, pelatihan ini mendapatkan respon yang positif dari pihak puskesmas dan kader.

“Dengan pelatihan yang di lakukan ini membantu pihak puskesmas dan kader untuk mereview serta belajar lebih kondusif lagi sehingga materi yang di sampaikan dapat di terima dengan mudah,” tutupnya. (Ahb)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply