Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Palembang, Minta Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Sampah masih menjadi persoalan yang tidak ada habisnya. Ditambah lagi masih banyak juga warga yang masih suka membuang sampah sembarangan.

Sampah tertumpuk di jalanan protokol pada malam hari juga jadi keluhan. Seperti di trotoar Jalan Ki Gede Ing Suro juga atas dan bawah Flyover Simpang Polda.

“Beberapa titik temuan sampah, karena warga yang sengaja membuang di kawasan tersebut padahal sudah sering dibersihkan,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang. Alex Fernandus, Kamis (12/5/2022).

Bahkan baru-baru ini adanya tumpukan sampah di bawah Flyover Polda karena adanya aktivitas masyarakat untuk beristirahat, pedagang asongan, dan gelandangan, lalu membuang sampah disana.

“Tentu kami terus lakukan sosialisasi jangan buang sampah sembarangan dan perlu bantuan polpp dan dinsos untuk penertiban,” katanya.

Menurutnya, jumlah armada pengangkut sampah/ truk sampah, sejumlah 121 dan sampah yang dapat terangkut ke TPA rata-rata lebih kurang 700 ton/perhari. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply