Rabu, Agustus 10

Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang Kembangkan Minat Mahasiswa Berwirausaha

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Fakultas Ekonomi Universitas Tridinanti Palembang (FE UTP) menggelar Seminar dan Bazar Kewirausahaan di halaman Kampus UTP, Rabu (29/6/2022). Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dari implementasi praktik bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah wajib tersebut.

Kegiatan ini dibuka Rektor UTP Dr Ir Nyimas Manisah, MP. Turut hadir Ketua Yayasan Pendidikan Nasional Tridinanti (YPNT) Palembang Prof Ir Mahmud Hasyim, MME, dan Dekan FE UTP Dr Msy Mikial, SE, MSi, Ak, CA, CSRS.

Dekan FE UTP Dr Msy Mikial menyampaikan, Bazar Kewirausahaan ini menjual produk makanan dan barang hasil produksi para mahasiswa. Kegiatan ini juga mendorong mahasiswa untuk berwirausaha atau Entrepreneurship.

Pihak kampus mengakui cukup banyak kalangan anak muda termasuk mahasiswa yang tertarik untuk menekuni usaha produk makanan atau barang. Para mahasiswa juga memanfaatkan perkembangan teknologi untuk mengembangkan usahanya.

“Kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan minat dalam berwirausaha,” ujar Mikial.

Kegiatan, kata Mikial, bertujuan mengajarkan mahasiswa berwirausaha sebagai bentuk kontribusi pada perekonomian di Indonesia.

“UTP adalah salah satu universitas swasta di Kota Palembang yang menggelar bazar. Ini membuktikan

jika UTP dan mahasiswa turut berkontribusi pada perekonomian di tanah air,” katanya.

Ferdy Pratama, mahasiswa peserta bazar mengatakan, kegiatan bazar menjadi sarana bagi mereka untuk mengembangkan minat dalam berwirausaha. Apalagi di tengah masa pandemi Covid-19, peluang usaha makanan hingga barang cukup menjanjikan.

“Sempat vakum selama dua tahun karena pandemi Covid-19, tapi kegiatan bazar ini banyak dinanti oleh para mahasiswa,” katanya. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply