Kamis, Februari 22

Fraksi DPRD Sumsel Sampaikan Pandangan Umum Terhadap Raperda APBD Pemprov TA 2024

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – DPRD Sumsel menggelar Rapat Paripurna LXIX (69) dengan Agenda Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Prov. Sumsel terhadap Raperda APBD Provinsi Sumsel TA 2024.

Pada Rapat Paripurna yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel, Jumat (18/8/2023), dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM, dan dihadiri Anggota DPRD dan Sekretaris DPRD Prov  Sumsel H. Aprizal, S.Ag, SE, M.Si. Dari Pemerintah Provinsi Sumsel dihadiri langsung Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya (MY) dan Sekretaris Daerah; Ir. S.A.Supriono, perwakilan OPD serta tamu undangan lainnya.

Pandangan umum Fraksi dimulai dari Fraksi Partai Golkar disampaikan Drs. Tamrin, M.Si dilanjutkan Fraksi PDIP; Hj. Rita Suryani, kemudian Fraksi Gerindra  Maliono, SH, Fraksi Partai Demokrat disampaikan  Ir. M. Kanoviyandri.

Suasana Rapat Paripurna LXIX (69) DPRD Sumsel. ist

Selanjutnya dari Fraksi PKB disampaikan Fathan Qoribi, ST, Fraksi Partai Nasdem oleh Dr. Ir. H. Syamsul Bahri, MM, Fraksi PKS disampaikan Mgs. H. Syaiful Padli, ST., MM, Fraksi PAN disampaikan H. Juanda Hanafiah, SH, MM, dan Fraksi Hanura Perindo; Ahmad Firdaus Ishak, SE., M.Si.

Baca Juga:   KPK Sebut Upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi di Sumsel 78,5 persen

Fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, dalam mendapatkan PAD dapat dilakukan berbagai cara, seperti perusahaan daerah yang harus diberikan perhatian khusus. Karena perusahaan daerah dibangun bertujuan untuk membantu pembangunan daerah, maka diharapkan BUMD-BUMD tersebut harus dilakukan pengembangan yang lebih baik lagi.

Disampaikan juga bahwa, dalam peningkatan anggaran belanja pegawai pada tahun anggaran APBD Tahun 2024, harus linier dengan meningkatkannya kinerja para pegawai dilingkungan Pemprov Sumsel.

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, menerima pandangan umum yang disampaikan, di antaranya bagaimana Pemprov Sumsel dapat meningkatkan pelayanan pajak agar lebih praktis. ist

Pandangan Umum Fraksi Demokrat dalam rangka meningkatkan PAD Tahun 2024, Pemprov Sumsel dapat mengkaji dan memanfaatkan potensi pajak di sepanjang jalur LRT agar dimanfaatkan secara maksimal sehingga memberikan pemasukan pajak tambahan untuk daerah.

Baca Juga:   Herman Deru Dorong Produk  UMKM Sumsel Masuk  Pasar Australia 

Sementara itu, pandangan umum Fraksi PKB menyampaikan, Pemprov Sumsel dapat mengevaluasi kembali secara mendalam terhadap penyebab turunnya PAD Tahun 2024 dibandingkan tahun sebelumnya dan mengevaluasi secara mendalam terhadap prioritas belanja dalam pembangunan dan peningkatan pelayanan publik.

Terkait dengan kejelasan nasib para pegawai PPPK di lingkungan Pemprov Sumsel, Fraksi PKS berharap Pemprov Sumsel harus segera mengambil tindakan dan memberikan kejelasan terhadap para pegawai PPPK yang hingga saat ini belum jelas akan nasib mereka, karena belum adanya pelantikan sementara para pegawai tersebut telah mengundurkan diri dari tempat mereka bekerja sebelumnya.

Baca Juga:   Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya Minta OPD Pemprov Sumsel Transparan pada Tim Inspektorat JKDN RI

Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, menerima pandangan umum yang disampaikan, di antaranya bagaimana Pemprov Sumsel dapat meningkatkan pelayanan pajak agar lebih praktis, mudah dan cepat yang dapat dilakukan secara online menyesuaikan perubahan gaya hidup masyarakat. Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel. (rel)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply