Gubernur Sumsel Herman Deru Boyong Pelatih Menembak Berlisensi Internasional

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Guna meningkatkan prestasi cabang olahraga menembak di Sumsel, pelatih berlisensi internasional direkrut.

“Sumsel ini punya bakat yang baik dalam olahraga menembak. Prestasi di bidang olahraga ini fluktuasi. Sebab itu, agar prestasi itu terus bertahan dan meningkat kita rekrut pelatih internasional yang memiliki pengalaman dalam olahraga ini,” kata Herman Deru di sela perkenalan pelatih berlisensi internasional Perbakin Sumsel dan perkenalan atlet binaan Perbakin Pengprov Sumsel di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Selasa (10/05/2022).

Direkrutnya pelatih olahraga menembak tersebut, juga diharapkan dapat memantik perkembangan kualitas pelatih yang belum mendapatkan lisensi internasional.

Upaya untuk mengembangkan bibit baru olahraga menembak memang telah gencar dilakukan Gubernur Herman Deru.

Bahkan agar orahraga menembak tersebut menjadi olahraga masyarakat, Herman Deru juga menginstruksikan Dinas Pendidikan untuk memasukkan olahraga tersebut menjadi ekstrakurikuler di sekolah.

Langkah itu juga, lanjutnya, sebagai persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional.

Hadir dalam perkenalan itu, Ketua Harian Perbakin Sumsel Nyimas Fatma Herawati, Sekretaris Umum Denny Sapril, Wakil Sekretaris Umum Bidang Organisasi Oscar Devi Presta, Wakil Bendahara Dian Awaliah dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel. (zal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply