Selasa, Maret 5

Kans KONI Ogan Ilir Tembus 5 Besar di Porprov Sumsel 2021 di OKU Raya, Begini Skenarionya

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Indralaya, Akselnews.com – Kepenggurusan KONI Ogan Olir resmi dilantik oleh Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin dengan didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar di Aula Pendopoan Bupati KPT Tanjung Senai, Indralaya, Ogan Ilir, Senin (5/7/2021).

Pada acara prosesi pelantikan, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin, memberikan beberapa trik untuk membuat KONI Ogan Olir yang kini dinakhodai H Aswan Mufti, untuk bisa memperbaiki peringkat di Pokan Olahraga Provinsi di OKU Raya pada akhir tahun ini.

Pada Porprov sebelumnya, Ogan Ilir berada di peringkat ke-10 dengan perolehan 17 emas, 13 perak dan 38 perunggu.

Foto bersama pengurus KONI Ogan Ilir. (Foto: Humas KONI Ogan Ilir)

“Atlet yang meraih medali perak harus ditingkatkan, sehingga nanti bisa dapat emas. Jika perolehan 17 medali emas bisa dipertahankan, maka Ogan Ilir hampir bisa dipastikan mencapai peringkat ketujuh,” katanya.

Baca Juga:   Kesetaraan Gender, Sumsel Sabet Penghargaan Parahita Ekapraya dari Kementerian PPPA RI

Saat Porprov di Prabumulih, diperingkat ketujuh ditempati Prabumulih dengan 22 emas, 33 perak dan 39 perunggu. Itu artinya, jika Ogan Ilir dapat 30 emas sudah pasti peringkat ketujuh bisa ditempati.

Bahkan bukan tidak mungkin bisa menyodok ke peringkat kelima, karena jika berkaca pada Porprov di Prabumulih 2020, Lubuklinggau mendapatkan 28 emas, 17 perak, dan 47 perunggu. Tentunya skenario bisa terwujud jika kontingen lain gagal meraih prestasi jalan di tempat atau justru penurunan perolehan medali emas.

Baca Juga:   Arus Mudik Lebaran, Polres Banyuasin Terjunkan 114 Personel pada Operasi Ketupat Musi 2022

Sementara itu, Ketua KONI OI H Aswan Mufti mengatakan, pada Porprov di OKU Raya nanti, memang persiapan terus dilakukan. Seleksi atlet seperti cabor bola basket, takraw, karate dan sebagainya telah dilakukan.

“Kita ditargetkan naik dibandingkan 2019, dimana OI berada diurutan ke-10,” katanya.

Bupati Panca Wijaya Akbar bersama Ketum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, Ketum KONI Ogan Ilir Aswan Mufti, dan pengurus KONI Ogan Ilir. (Foto: Humas KONI Ogan Ilir)

Dalam waktu dekat, KONI Ogan Ilir akan menganalisa cabor mana saja yang berpotensi untuk dapat mendulang emas dan pada akhirnya dapat meningkatkan peringkat Ogan Ilir pada pesta olahraga di Sumsel.

Baca Juga:   Terima Kirab Pemilu 2024, KPU Banyuasin Segera Gelar Arak-arakan

Masih kata Aswan, beberapa cabor yang sudah diketahui bersama menjadi unggulan yaitu bola basket, sepaktakraw, taekwondo, menembak, wushu, silat dan sebagainya.

Sementara itu, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, meminta KONI Ogan Ilir untuk mengairahkan olahraga sampai ke pelosok desa.

“Jangan Cuma sebatas Indralaya dan sekitarnya, tapi olahraga ini harus sampai ke pelosok desa,” ucapnya.

Begitupun dalam pencarian atlet, juga harus benar-benar dimaksimalkan sampai ke pelosok desa, sehingga atlet-atlet muda berbakat ini dapat kesempatan yang sama. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply