Jumat, Agustus 19

Kebahagian Sena, Lansia Lumpuh 14 Tahun yang Kini Tempati Kontrakan Baru

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Dompet Dhuafa Sumsel kembali mendatangi Sena (70), penderita lumpuh menahun yang hanya tinggal di kolong rumah dengan kondisi tidak layak huni, pada Senin (30/5/2022).

Dompet Dhuafa Sumsel datang untuk membawa Sena menempati kontrakan baru  yang telah disediakan. Sebuah tempat kontrakan dari donatur Dompet Dhuafa Sumsel yang tentunya jauh lebih layak huni.

Bersama tim kemanusiaan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) DD Sumsel, pemindahan yang juga melibatkan warga sekitar berjalan cukup dramatis. Yah, Sena yang sudah Lansia dan alami lumpuh, terpaksa dibantu pindah dengan cara digotong.

Kondisi rumah Sena, lansia yang alami lumpuh sebelum pindah di tempat kontrakan barunya.

“Alhamdulillah, sudah di tempat yang baru, cepat sembuh ya bu, kami ada di sampingmu, kami juga ingin lebih memuliakanmu sebagai seorang ibu,” ungkap Andriadi Akbari, staf Program Sosial dan Kebencanaan Dompet Dhuafa Sumsel.

Aroma lembab, pemandangan semraut tidak akan terasa lagi di tempat yang sekarang ini, kontakan jauh lebih layak untuk dihuni bersama Anjas sang anak yang bertanggungjawab penuh mengurus ibunya sehari-hari.

Semoga dengan menempati lokasi sekarang, kesehatan lingkungan dan kondisi rumah yang layak akan mendukung penyembuhan Sena dari sakit lumpuh yang di derita sejak 14 tahun silam. (nes/rl)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply