Senin, Februari 26

Kuyung Kupek Muba 2023 Berakhir Dengan Terpilihnya Surya Al Hafizh dan Diva Nada Pransisca

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Surya Al Hafizh dan Diva Nada Pransisca, tak kuasa menahan kegembiraannya saat namanya disebutkan dan dinobatkan sebagai Kuyung Kupek Muba di malam puncak Grand Final Kuyung Kupek Muba Tahun 2023, Kamis (07/12/2023) malam.

Berlangsung di Opproom Pemkab Muba, malam puncak Grand Final Kuyung Kupek Muba Tahun 2023, berlangsung dengan sangat meriah.

Pj Bupati Muba Apriyadi tentunya hadir langsung dan memberikan ucapan selamat kepada kuyung kupek Muba 2023. Pj Bupati Muba Apriyadi pun menyampaikan sejumlah pesan kepada Kuyung Kupek 2023.

Salah satunya adalah untuk dapat meningkatkan promosi pariwisata dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Musi Banyuasin.

“Jadilah yang terbaik dari yang terbaik, serta jadikan ajang ini sebagai batu loncatan untuk menggapai impian kalian di kemudian hari dari pembekalan selama karantina yang kalian jalani,” katanya.

Baca Juga:   ATM di Musi Banyuasin Dapat Perhatian Lebih

Sehingga nantinya, lanjutnya dapat memberikan dampak positif pada peningkatan ekonomi daerah dengan peran aktif putra-putri terbaik Kabupaten Muba sebagai duta wisata yang profesional dan berbakat.

“Kami ucapkan selamat kepada Kuyung Kupek yang terpilih dan apresiasi yang setinggi–tingginya pada seluruh finalis kuyung kupek Muba 2023. Semoga kalian mampu melaksanakan masa tugas sebagai duta wisata dengan profesional. Saya yakin kalian semua memiliki banyak pemikiran brilian serta dapat menginisiasi berbagai inovasi dalam rangka memperkenalkan keindahan Kabupaten Muba yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara Kuyung 2023 Surya Al Hafizh utusan kecamatan Babat Toman menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, khususnya Pemkab Muba, dan dewan juri yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai Duta Budaya dan Duta Wisata Kabupaten Muba tahun 2023.

Baca Juga:   Jadi  Inspektur Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Mawardi Yahya

“Saya bersyukur alhamdulillah dan bahagia atas kepercayaan para juri. Insya Allah, Kami siap dan akan berupaya dengan maksimal mempromosikan potensi-potensi budaya dan pariwisata Muba agar lebih dikenal masyarakat luas,” ungkapnya.

Senada, Kupek Diva Nada Pransisca utusan dari kecamatan Sekayu juga menyatakan bahwa dirinya siap mempromosikan potensi-potensi pariwisata Kabupaten Muba.

“Terima kasih kami ucapkan kepada para juri serta masyarakat Muba atas kepercayaannya kepada kami. Insyaallah Kami Kuyung Kupek Muba tahun 2023 siap membawa nama harum Muba dengan melaksanakan tugas sebagai duta wisata dengan profesional,” tandasnya.

Selanjutnya, Wakil I Kuyung Kupek Muba 2023 diraih oleh Iqbal Badro Natajaya utusan SMK negeri 1 Sekayu dan Tia Septiani utusan dari Dinsos Muba. Dan kini Wakil II Kuyung Kupek Joean Medi Abiansyah perwakilan dari Dinsos Muba dan Alya Rosali untusan dari Dinas Perpustakaan dan kearsipan.

Baca Juga:   Kafilah Musi Banyuasin Siap Unjuk Kemampuan di STQH Sumsel

Selanjutnya, juara harapan I Kuyung Kupek Muba 2023 diraih oleh Surya Adi Pratama utusan dari Kecamatan Keluang dan Nia Okta Yuwiar (utusan dari Kecamatan Babat Toman.

Juara harapan II Kuyung diraih Abimanyu utusan dari SMK Negeri 3 Sekayu, dan Kupek Nabila Martina utusan dari SMA Negeri 2 unggul Sekayu.

Terakhir, juara harapan III berhasil diraih oleh Ricki Rikardo utusan dari kecamatan Sekayu dan Novia Desi Rahmatullah untusan dari Polres Muba 2023. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply