Sabtu, Maret 2

Nahkodai Komite Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumsel, Akbar Alfaro Memulai Dengan Dua Hal Ini

Pinterest LinkedIn Tumblr +
Palembang, Akselnews.com – Penggiat Pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sumsel berkumpul dan sepakat membentuk Komite Pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) Sumsel, di Sate Caringin, Selasa siang (23/2/2021).
Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang sudah terjadi hampir satu tahun kebelakang yang mengakibatkan terhambatnya pertumbuhan ekonomi dan lesunya sektor pariwisata, melatar belakangi lahirnya komite ini.
Komite Parekraf Sumsel yang terdiri dari dari pelaku kuliner seperti owner Pempek Beringin, penggagas destinasi wisata Dapoer Cinta, dan Kampung Kuliner Bingen, tokoh komedian kenamaan Cek Daus, pengurus IMI Pusat, Konten kreator, Dewan Kesenian Palembang, hingga tokoh muda sekaligus Ketua KADIN Palembang Akbar Alfaro dan lain-lain, diharapkan mampu menjadi backbone yang mempercepat kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
M. Akbar Alfaro, dipilih sebagai ketua Umum Komite Parekraf Sumsel. Ia dianggap sosok yang tepat karena dipercaya bakal melahirkan ide-ide brilian.
Dalam keterangannya, Alfaro mengungkapkan rasa syukur atas terbentuknya Komite Parekraf Sumsel yang menyatukan semua penggiat pariwisata dan ekonomi kreatif di Sumsel dan dipercaya untuk mengemban amanah sebagai ketua.
“Alhamdulillah, sudah terbentuk Komite Parekraf dan saya diamanahkan oleh rekan-rekan sebagai Ketua Umum. Kita punya potensi pariwisata dengan 17 sub sektor ekonomi kreatif yang harus didukung dengan serius,” katanya.
Sahabat Menparekraf Sandiaga Uno ini juga mengatakan bahwa, Komite Parekraf akan mendukung penuh program pemerintah baik Pemprov maupun Pemkot.
“Kami mendukung penuh pemerintah dan siap menjadi mitra strategis yang mendorong percepatan sektor parekraf,” tuturnya.
Dalam waktu dekat Komite Parekraf Sumsel akan merampungkan struktur kepengurusan dan menggelar audiensi dengan semua pihak guna memberikan masukan terkait program-program Parekraf.
“Kami mengajak semua pihak untuk ikut andil di dalam Komite Parekraf Sumsel, kita gerak bersama untuk kemajuan daerah,” pungkas Alfaro.
Adapun Pimpinan Komite Parekraf Sumsel yang terpilih, Ketua Umum (Akbar Alfaro), Wakil Ketua (Alvin Kenedy), Sekretaris (Iqbal Rudianto), Bendahara (Dicky Beringin) dan Ketua Harian (Yudi Shavabiz). (end)
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply