Selasa, Maret 5

Pandemi Covid-19, Mahasiswa Unsri Tuntut Keringanan Uang Kuliah Tunggal

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Indralaya, Akselnews.com – Ratusan Mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) berdemonsrasi di Gedung Rektorat, Rabu, (04/08/2021). Mahasiswa dari beberapa Fakultas Unsri ini menuntut pengurangan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Hal itu karena, saat ini orangtua mahasiswa mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Demonsrasi yang dimulai dari Terminal Unsri selanjutnya berjalan long march ke Gedung Rektorat sekitar pukul 11.00 WIB, dilanjutkan dengan orasi.

Baca Juga:   Herman Deru Sebut Menjadi Mahasiswa Doktor Harus Mempunyai ‘Produk’ yang Luar Biasa

Dalam orasinya, Syarifah, Mahasiswi  Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, menyampaikan kepada Rektor Unsri H Anis Saggaff, agar memberikan keringanan dan pengurangan UKT yang dinilai sangat memberatkan dimasa pandemi Covid-19.

Apalagi sekarang  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat (PPKM) yang mengakibatkan sektor ekonomi masyarakat lumpuh.

“Tuntutan kami pertama perpanjangan masa pembayaran dan pengajuan keringanan UKT, kedua menurunkan UKT bagi mahasiswa yang mengajukan penurunan, karena terdampak pandemi untuk semester ganjil 2021, ketiga kompensasi UKT bagi seluruh mahasiswa Unsri. Pendapatan orangtua kami menurun di masa pandemi ini, kantung kempis, kuliah hanya online mau bayaran UKT full. Kami meminta kebijakan rektorlah bagaimana agar UKT turun jangan memberatkan. Kita berharap rektor Unsri dapat mengabulkan pihak tuntutan kami,” katanya dalam orasi.

Baca Juga:   Pemkab Muba Gandeng Dua Fakultas Universitas Sriwijaya

Sebelumnya, sempat ada audiensi dengan pihak Rektorat, tapi belum membuahkan hasil sesuai harapan, sehingga demonsrasi digelar untuk kembali menyampaikan aspirasi Mahasiswa. (end)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply