Selasa, Maret 5

Pj Bupati Apriyadi Sebut Musi Banyuasin Zona Hijau Kerawanan Pemilu

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Sekayu, AkselNews.com – Jelang Pemilu 2024 di Musi Banyuasin, Pj Bupati Muba Apriyadi, mengajak semua pihak merapatkan barisan dan bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi.

Ajakan itu disampaikan Pj Bupati Muba Apriyadi, saat Rapat Koordinasi Daerah dan Sosialisasi Kesiapan Pemilu 2024, di Opprom Pemkab Muba, Senin (27/11/2023).

Dikatakannya, pada Pemilu 2024 nanti, butuh kerjasama, kolaborasi dari semua stakeholder, serta semua pemangku kepentingan, sehingga bisa beerjalan dengan sukses, aman dan damai.

“Dan besok di Indonesia dan Muba akan memulai tahapan kampanye hingga 10 Februari 2024, oleh karena itu perlu kita lakukan rakor seperti ini dalam rangka menyongsong tahapan tang dilakukan, agar kabupaten ini dalam kondisi aman, damai, sejuk dan terkendali,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan intelejen dari Mabes Polri kondisi Muba masuk dalam kategori zona hijau dalam kerawanan pemilu. Namun dikatakannya walaupun masuk ranah hijau semua jangan terlena dan berbangga diri, juga tetap mewaspadai akan hal yang dapat terjadi secara tak terduga.

Baca Juga:   ‘Sentuhan Magis’ TP PKK Babat Toman pada Anak Korban Terdampak Banjir

“Kami minta kita semua memahami bahwa ini adalah tanggung jawab kita semua menjaga kondusifitas dalam pesta demokrasi ini,” tandasnya.

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat komitmen mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, dengan memberikan dukung hingga melengkapi fasilitas KPU dan Bawaslu.

“Kami siap berkolaborasi dan berkoordinasi, apa yang perlu kami lakukan karena pemerintah daerah wajib membantu menyukseskan pesta demokrasi,” tandasnya.

Sebelumnya Kapolres Muba AKBP Imam Safi’i SIk MSi diwakili Kabag OPS Kompol M Ali SH, menyampaikan bahwa Kabupaten Muba dari sisi keamanan Pemilu 2024 masuk ranah hijau hasil dari penyelidikan Mabes Polri. Yang telah melihat pemilu di Kabupaten Muba sebelumnya baik Pilkades, Pilkada, Pilpres, dan Pileg selama ini dikategorikan aman.

Baca Juga:   Komisi I DPR RI Ungkap Pagu Indikatif Kemenkominfo Naik 8 persen

“Untuk itu kita hindari keributan, agar kabupaten kita masih dianggap kabupaten yang kondusif, dan masyarakat nya sudah melek hukum,” ucapnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Pemilu mendatang Polres Muba dengan dibantu Kodim 0401 Muba siap menempatkan personil di setiap TPS dalam Kabupaten Muba.

“Besok kita sudah masuk tahap kampanye, kami juga sudah koordinasi dengan KPU, nanti kita akan mempersiapkan personil untuk pengamanannya,” bubuh Kompol M Ali.\

Sementara itu Ketua KPU Muba Yufizer ST mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh hingga fasilitas Pemerintah Kabupaten Muba dibawah komando Pj Bupati Drs H Apriyadi MSi kepada KPU.

Baca Juga:   Moment DPRD OKI Umumkan Usulan Dja'far Shodiq Jadi Bupati OKI

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Muba dengan menyukseskan Pemilu 2024. Pemilu kita harus kondusif aman baik proses dan hasilnya. Ini tak lepas dari dukungan kita semua saling tolong menolong dan koordinasi,” pungkasnya.

Hadir dalam Rakor Daerah ini diantaranya, Dandim 0401 Muba Letkol Inf Erry Dwianto SPsi M Han, Kajari Muba Romy Rozali SH MH, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Syarifah Aini SAg MHI, Pj Sekda Muba Musni Wijaya SSos MSi, Wakil Ketua DPRD Muba Irwin Zulyani, Pimpinan  Partai Politik, serta para Camat dan jajaran KPU dan Bawaslu Muba. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply