Selasa, Maret 5

Pj Bupati Muba Apriyadi Ketagihan Turunkan Kemiskinan, Jadikan Penerima PKH Graduasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muba, AkselNews.com – Meski terbilang berhasil dalam menurunkan kemiskinan di Kabupaten Musi Banyuasin sampai 2 persen, Pj Bupati Muba Apriyadi terus melakukan manuver untuk terus menurunkan kemiskinan di Muba.

Pj Bupati Muba Apriyadi bertekad untuk menjadikan PKH di Muba graduasi atau keluar dari garis kemiskinan. Misi yang tentunya tidak bakal mudah tanpa support dari sebuah pihak.

“Ayo kita keroyokan, kita jadikan penerima PKH di Muba ini semuanya bisa graduasi atau keluar dari garis kemiskinan,” ujar Apriyadi saat hadir dalam Pembukaan Rapat Evaluasi dan Penilaian Kinerja Sumber Daya Manusia Program Keluarga Harapan (SDM PKH) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2023 di Ruang Melati Hotel Gambo dan Residence Sekayu, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga:   Pemkab Muba Bareng Dandim 0401 Muba Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Tanam Ratusan Bibit Pohon

Lanjutnya, SDM PKH tidak usah khawatir tidak ada pekerjaan kalau nantinya penerima PKH di Muba semuanya graduasi.

“Justru nanti akan ada job baru, Muba akan mengusulkan SDM PKH di Muba jadi PPPK. Prinsipnya kita maksimalkan penurunan kemiskinan di Muba ini. Ini kerja kita sama-sama,” tegasnya.

Ia mengapresiasi, SDM PKH di Muba yang sudah sangat maksimal bekerja mendampingi penerima PKH.

Baca Juga:   Pemkab Muba Dzikir Bareng Halaman Kantor Bupati Muba

“Kerja teman-teman SDM PKH ini ladang amal dan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Kadinsos Muba Ardiansyah SE MM mengatakan data yang valid menjadi prioritas agar penerima PKH di Muba bisa menuju graduasi. “Jadi sebesar apapun bantuan yang diberikan kalau data tidak valid akan sia-sia,” ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini terdata ada sebanyak 62 SDM PKH di Muba yang mendampingi sebanyak 17.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Muba. “Alhamdulillah SDM PKH di Muba ini sangat mendapatkan perhatian dari pak Bupati Apriyadi,” pungkasnya.

Baca Juga:   Musi Banyuasin Tak Terbendung, Sabet Top Inovasi dan Top Inovator Pelayanan Administrasi Kependudukan

Dalam kesempatan tersebut, puluhan SDM PKH mendapatkan reward dari Pj Bupati Apriyadi Mahmud berupa motor operasional, dan fasilitas lainnya guna memperlancar aktifitas SDM PKH di Muba. (Rizal)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply