Kamis, Februari 22

Porprov XV, Apriyadi Manfaatkan CSR Minimalisir Dana APBD

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muba, AkselNews.com – Setelah secara resmi diserahkan Surat Keputusan (SK)  Nomor : 934/kpts/Dispora/2023 Tentang Penunjukan Kabupaten Muba sebagai Tuan Rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV pada tahun 2025 mendatang oleh Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi kepada Pj Bupati Apriyadi Mahmud, berbagai persiapan mulai dilakukan.

Persiapan event olahraga bergengsi level Provinsi tersebut membuat Pj Bupati Apriyadi Mahmud mulai mengerahkan OPD terkait dan insan olahraga di Bumi Serasan Sekate untuk menyiapkan skema agar suksesi tuan rumah yang baik berjalan lancar.

“Terkait persiapannya kita akan maksimalkan dana CSR dari perusahaan-perusahaan sehingga penggunaan APBD di Muba bisa diminimalisir sehingga fokus percepatan pembangunan infrastruktur tetap on the track,” ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud.

Lanjutnya, dana CSR perusahaan-perusahaan di Muba nantinya dapat memaksimalkan penambahan maupun rehab venue-venue olahraga yang ada di Muba untuk digunakan pada rangkaian Porprov XV Tahun 2025.

Baca Juga:   Jelang Liga 2, Muba Babel United Dapat Suntikan Dana Segar

“Yang jelas kita nantinya selaku tuan rumah akan menikmati pertumbuhan ekonomi yang pesat dan tentunya akan dirasakan oleh pelaku UMKM,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, akan ada ribuan atlet dan official peserta Porprov XV dari 16 Kabupaten/Kota di Sumsel yang berkumpul di Muba. “Kita akan masifkan mempromosikan Muba sebagai salah satu daerah yang menjadi destinasi olahraga di Sumsel,” urainya.

Mantan Ketua Pengprov PBSI Sumsel ini juga menambahkan, Kabupaten Muba akan kembali mengulang dan mengukir sejarah sebagai tuan rumah ajang olahraga bergengsi.

“Kalau dahulu Muba di era kepemimpinan pak Alex Noerdin berhasil mengukir sejarah menjadi tuan rumah PON bahkan juga sukses prestasi, nah pada ajang Porprov XV nanti kita akan kembali ukir sejarah menjadikan Muba yang sukses jadi penyelenggara dan juga sukses prestasi,” harapnya.

Baca Juga:   Dinkominfo Muba: Pelatihan Persyaratan Sertifikasi ISO 27001:2022 Digelar, Upaya Tingkatkan Mutu Organisasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan Muba sangat siap dalam menyiapkan pelaksanaan Porprov ke-XV dan Peparprov ke-V.

“Kita akan mulai mempersiapkan sarana prasarana dengan perbaikan-perbaikan di beberapa venue,” ulasnya.

Fariz juga menegaskan, Muba bertekad akan menjadi tuan rumah yang sukses penyelenggaran dan prestasi. “Jadi Muba akan menargetkan sukses tuan rumah dan sukses prestasi,” urainya.

Lanjutnya, Muba tidak hanya fokus untuk menjadi penyelenggara yang baik, namun target capaian prestasi di ajang olahraga bergengsi tersebut juga akan dimaksikalkan.

“Terlebih kita mempunyai PPLPD yang mengasuh banyak atlet di beberapa cabang olahraga, pembinaan tetap dimaksimalkan dan target juara tetap jadi prioritas,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumsel Dr Agus Fatoni MSi berharap ajang olahraga yang melibatkan seluruh Kabupaten dan Kota di Sumatera Selatan ini dapat berjalan dengan lancar.

Baca Juga:   Sumsel Bidik Telenta Muda Basket

“Segera lakukan persiapan utamanya sarana dan prasarana dalam mendukung kegiatan Porprov,” tuturnya.

Fatoni berharap, melalui gelaran PORPROV XV akan membawa dampak ekonomi yang luar biasa bagi tuan rumah, yaitu Kabupaten Muba.

“Momen ini akan menjadikan daerah sekitar semakin maju terkhusus di Kabupaten Muba dan Provinsi Sumsel umumnya,” kata Fatoni.

Fatoni juga meminta Pemerintah Kabupaten Muba terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan seluruh stakeholder terkait dalam penyiapan sarana dan prasarana infrastruktur serta penunjang lainnya.

“Melibatkan semua stakeholder yang lain termasuk dari dunia usaha yang ada di Muba, mudah-mudahan pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan sukses,” ucap Fatoni. (**)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply