Minggu, Januari 29

Sambut Pemilu, 765 Panitia Pemungutan Suara Muara Enim Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Muara Enim, AkselNews.com – Semarak Pemilu 2024 makin terasa, hari ini hampir seluruh daerah di Sumatera Selatan melakukan pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024.

Begitupun di Muara Enim, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muara Enim melantik 765 PPS di GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim, Selasa (24/1/2024).

Baca Juga:   Daerah Sumsel Ini Diminta Waspadai Cuaca Ekstrem

Ketua KPU Kabupaten Muaraenim Ahyaudin, menjelaskan, ratusan PPS yang dilantik akan bertugas selama 14 bulan terhitung sejak 20 Januari 2023-20 April 2024.

Setelah pelantikan, PSS diminta secepatnya berkoordinasi dengan Kades, Lurah, Kadus, dan Pemangku kepentingan di tingkat desa maupun kelurahannya masing-masing.

“Silakan setelah ini berkoordinasi dengan pemangku kepentingan di desa maupun kelurahan masing-masing khususnya kepada lurah dan kades terkait pembentukan sekertariat PPS dan juga akan dilaksanakannya perekrutan petugas pemuktahiran data pemilih (Pantarlih),” ujarnya.

Baca Juga:   Giliran Ratusan Panitia Pemilihan Kecamatan Banyuasin Dilantik

PPK sebagai satu tingkat di atas PPS pun, diminta untuk turun melakukan pendampingan dan membimbing PPS.

Sementara, Bupati Muaraenim diwakili Kabankesbangpol Andi Wijaya, berpesan PPS yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Atas nama Pemkab Muaraenim saya mengucapkan selamat dan jalankan tugas dengan sebaik-baiknua, mengingat Pemkab Muaraenim telah menjamin ketersedian anggaran untuk Pilkada sementara Pileg dan Pilpres juga telah dianggarkan di APBN,” tuturnya. (ins)

Baca Juga:   Oyong Hairudin Maju Pemilihan Legislatif 2024 Dapil I Palembang
Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply