Selasa, Maret 5

Setelah Lansia, di Palembang Giliran Pralansia Divaksin Covid-19

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, Akselnews.com – Setelah sehari sebelumnya Dinkes Sumsel sudah mulai bersiap untuk melakukan vaksinasi buat pralansia, kini di Palembang pun vaksinasi untuk warga dengan usia 50 tahun ke atas sudah bisa melakukan vaksinasi.

Dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Fauziah menjelaskan, vaksinasi Covid-19 tidak hanya buat lansia, tapi kini sudah mulai dilakukan vaksin buat mereka pralansia. Tentunya dengan ketentuan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Baca Juga:   Jangan Lalai, Camat di Muba Diminta Perketat Pengawasan Protokes Covid-19

Ia mengajak kepada pralansia, supaya tidak takut untuk divaksin. Vaksin Covid-19 aman dan halal. Dalam pelaksanaannya nanti akan dibantu RT setempat atau langsung mendatangi puskesmas terdekat dengan membawa KTP.

“Sudah lumayan banyak, vaksin pra lansia ini masih dalam proses. Usia lansia pun diharapkan bisa mendatangi puskesmas untuk divaksin,” katanya.

Masih kata dr Fauziah, vaksinasi buat lansia 28.185 orang dari target 181.030 orang. Angka ini masih belum sesuai dengan target 20 persen. Hingga 16 Juni ini, pada tahap kesatu yang melakukan vaksinasi ada 31.810 atau 17,5 persen dan tertunda 659 atau 0,3 persen. Tahap kedua ada 28.185 atau 15,5 persen dan tertunda 50 orang.

Baca Juga:   Kadinkes Jabat Plt Direktur RSUD Sekayu

“Berbeda dengan vaksinasi guru yang sudah mencapai 80 persen,” ujarnya. (yud)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply