Selasa, Maret 5

Sosialisasi Tilang Elektronik Makin Gencar di Banyuasin

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Banyuasin, AkselNews.com – Kasat Lantas Polres Banyuasin, Polda Sumsel AKP Indrowono SH, MH, didampingi Kanit dan Personel PATAKA Sat Lantas Polres Banyuasin, pada Selasa (13/12), melaksanakan, giat sosialisasi ETLE kepada Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin.

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i SIK MSi, yang disampaikan Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Indrowono, mengatakan, disosialisasikannya ETLE kepada Bhabinkamtibmas, agar dapat menjadi perpanjangan tangan untuk di sosialisasikan pada warga desa binaan Bhabinkamtibmas tersebut.

Baca Juga:   Pembangunan Gedung Serbaguna Polres Muara Enim Dimulai

ETLE merupakan program dari Korlantas Polri, yang mengimplementasikan teknologi, untuk mencatat berbagai pelanggaran lalu lintas secara elektronik.

“Kita harapkan kepada Bhabinkamtibmas dapat mensosialisasikannya kepada warga desa binaan,”ujar Kasat Lantas AKP Indrowono. Lebih jauh dijelaskan AKP Indrowono terkait dengan diberlakukannya ETLE ini.

Polisi lalu lintas dilarang melakukan tilang secara manual. Perintah tersebut dikeluarkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo malalui surat telegram.

Baca Juga:   Pulang Sekolah, Seorang Siswi Warga Suka Damai Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Sidodadi

“Polantas hanya akan mendata dan memberikan teguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran. Para pelanggar tersebut tidak akan disita SIM atau STNK-nya,” ungkap dia.

Namun AKP Indrowono menegaskan, instruksi tersebut bukan berarti tidak boleh melakukan penilangan.

 “Sebagai gantinya bisa melaksanakan penilangan menggunakan ETLE,” ujar dia. (Arie id)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply