Sosok Dibalik Kesuksesan Kepala Daerah di Sumsel

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Setelah sempat tertunda pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19, akhirnya pertemuan  rutin para kepala daerah  yang tergabung dalam Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) se-Sumsel  kembali terselenggara,  kali ini Kota Palembang sebagai tuan rumah.

Forsikada yang merupakan wadah bagi   para istri kepala daerah menyatukan pandangan dalam melaksanakan tugas sebagai istri/suami para kepala daerah serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing.

Menurut penasehat Forsikada Sumsel Hj Febrita Lustia HD, penyelenggaran Forsikada yang berlangsung di kediaman resmi Walikota Palembang, Jalan Tasik, pada Kamis (19/5/2022) pagi tersara   lebih menyenangkan,  pasca pengumuman pelonggarkan  penggunaan masker  diarea terbuka.

Meski demikian ia tetap mengingatkan para istri para kepala daerah dan anggota Forsikada untuk tetap melaksanakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Lebih jauh istri orang nomor satu di Bumi Sriwijaya itu mengajak para istri kepala daerah untuk fokus dan dapat mengatasi permasalahan  yang harus dihadapi.

Sejumlah permasalahan yang harus segera  diatasi lanjut dia, diantaranya   pergantian pemimpin di beberapa daerah  yang sedikit banyak akan berpengaruh terhadap pembangunan maupun kegiatan PKK, namun begitu saya tetap yakin, ibu-ibu yang baru saja menjabat dapat melanjutkan tugas sebagai Ketua TP PKK di daerahnya dengan baik dan amanah.

“Selain itu, para istri kepala daerah  yang harus fokus  dalam membantu masyarakat maupun UMKM yang selama hampir 2 tahun terdampak pandemi untuk bangkit kembali,” katanya.

Kemudian permasalahan lainnya yang terjadi pada anak dan remaja yang merupakan generasi penerus dengan permasalahan berupa kekerasan, pelecehan seksual, pernikahan dini, dan lainnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Hj  Fauziah Mawardi Yahya, Ketua dan pengurus Forsikada Sumsel, para istri/suami para kepala daerah Sumsel, dan para istri wakil kepala daerah Sumsel. (rio)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply