Sumsel Kerahkan TPK Tekan Stunting

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Palembang, AkselNews.com – Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya, dan di dampingi Wakil Ketua TP. PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya, menghadiri secara virtual Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)  yang dilaksanakan di Kabupaten Subang Jawa Barat, Kamis (12/5/2022) pagi.

Sebagai salah satu Program Strategis Nasiona (PSN), Penurunan Stunting di Indonesia terus menjadi perhatian Indonesia.

Apel siaga yang digelar sebagai salah satu upaya pencegahan stunting dengan membentuk tim percepatan pencegahan stunting di Indonesia yakni melalui Tim Pendamping Keluarga (TPK).

Menurut Deputi BidangADPIN BKKBN Sukaryo Teguh Santoso,   TPK yang dibentuk terdiri dari Bidan, TP PKK, dan Kader KB yang tersebar di 524 Kabupaten/Kota di Sumsel, untuk mendampingi para keluarga baru dan para calon pengantin baru yang ingin menikah, ibu hamil,dan ibu menyusui.

Dalam kesempatan  tersebut   Wagub Sumsel H. Mawardi Yahya  berkesempatan melakukan  dialog  secara virtual. Menurut Wagub, Pemprov Sumsel telah membentuk TPK hingga tingkat desa yang siap mendampingi dan memberikan arahan untuk para calon ibu.

“Pemprov Sumsel menargetkan angka  stunting  tiga tahun kedepan dapat diturunkan   sejalan   dengan target yang ditetapkan Pemerintah Pusat, dimana Presiden Jokowi menargetkan angka stunting turun hingga 14 persen pada 2024 mendatang,” katanya. (nto)

Share.

About Author

Redaksi Situs Berita AkselNews.com.

Leave A Reply